Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Flash Vivo Y91 Tanpa PC

Halo semua, bagaimana kabarnya? Kali ini saya akan bagikan sebuah tutorial yang masih bersangkutan dengan service hp. Tutorial kali ini akan membahas Cara Flash Vivo Y91 Tanpa PC.

Benar disini kita akan flash vivo y91 tanpa pc. Metode flashing kali ini kita akan belajar tentang bagaimana cara install firmware vivo y91 via recovery mode.

Update firmware sendiri cukup penting dilakukan untuk menjaga ponsel dalam kondisi system terbaru dan terbaiknya. Selain itu melakukan flashing dengan cara ini juga dapat mengatasi beberapa masalah seperti bootloop, hang, lemot, lupa pola dan lain sebagainya.

Yuk langsung saja kita masuk ke inti artikelnya.

Cara Flash Vivo Y91 Tanpa PC

Sebelum melakukan flashing ada beberapa bahan yang perlu Kamu persiapkan yakni fimrware vivo y91 itu sendiri.

Download Firmware Vivo Y91

Ada dua type firmware y91 yakni y91 PD1818EF dan juga Y91 2019 PD1818GF. Jadi pastikan kamu download firmware dibawah ini sesuai dengan kode type y91 milikmu supaya tidak gagal.

Vivo Y91

Vivo Y91 2019

Cara flash firmware Vivo Y91

  1. Pastikan kapasitas baterai Vivo Y91 masih menukupi (lebih dari 30%)
  2. Pindahkan firmware Vivo Y91 yang telah didownload tadi ke penyimpanan ponsel Kamu atau kartu SD.
  3. Lalu pilih Instal pembaruan (Install update)
  4. Pilih tempat penyimpanan file firmware yang Kamu letakkan pada Vivo Y91, Penyimpanan Telepon (Phone storage) atau kartu SD (SD card)
  5. Pilih firmware.
  6. Tekan selanjutnya untuk menginstalnya firmware Vivo Y91.
  7. Tunggu proses update instal firmware Vivo Y91 sampai selesai

Selain dengan cara instal melakukan instal firmware Vivo Y91 dari menu recovery, Kamu dapat juga melakukan instal firmware dari File manager, caranya yaitu dengan masuk ke Aplikasi File Manager untuk menginstalnya firmware Vivo Y91 yang telah di download.

Untuk mendapatkan hasi yang lebih optimal dengan peforma yang lebih baik, Kamu dapat melakukan wipe data Vivo Y91 sebelum atau sesudah melakukan instal firmware Vivo Y91, Cara melakukan wipe data Vivo Y91 dapat dilakukan dari menu recovery dengan cara memilih Wipe data > Wipe data > Masukkan password kunci layar (Jika Vivo Y91 disetel menggunakan kode keamanan). Setelah selesai Selanjutnya pilih Reboot sistem untuk mereboot Vivo Y91.

Perlu diperhatikan : Dibatasi oleh Android 8 dan versi yang lebih tinggi, Vivo smartphone dengan Android 8 ke atas tidak dapat flash ke versi yang lebih rendah (Kamu dapat cek versi ponsel Kamu saat ini di Pengaturan>Pembaruan sistem).

Demikianlah artikel tentang Cara Flash Vivo Y91 Tanpa PC, semoga bermanfaat.
Ricky
Ricky Halo gan nama saya Ricky. Saya adalah seorang pemuda kampung yang sangat minat mengikuti perkembangan teknologi.

Posting Komentar untuk "Cara Flash Vivo Y91 Tanpa PC"