Penghasilan Adsense Blog dan YouTube Resmi Dipisah Google - Panduanajib

Penghasilan Adsense Blog dan YouTube Resmi Dipisah Google

Penghasilan Adsense Blog dan YouTube Resmi Dipisah Google

Sudah dengarkah Anda bahwa Penghasilan Adsense Blog dan YouTube Akan Dipisah Google? Jujur saya baru saja tau ketika saya mengakses Akun Andsense saya pagi ini 08/8/2022.

Saya sempat terkejut karena saldo Adsense saya yang awalnya ada sekita 650K sekian kok tinggal 300K sekian. Hilang kemana saldo saya sisanya.

Setelah saya lihat ternyata ada menu baru dalam Google Adsense yakni Adsense Untuk Youtube. Nah ketika saya buka menu tersebut, ternyata saldo saya sisanya masuk ke penghasilan Youtube.

Dan setelah saya cari-cari informasi lebih lanjut tentang hal ini, ternyata Adsense sendiri telah pengumumkan perencanaan ini sejak 23 Februari lalu. Anda bisa baca artikelnya disini, https://support.google.com/adsense/answer/11622510?hl=en-GB&authuser=0.

Ini artinya penghasilan antara kita ngeblog dan ngeyoutube resmi dipisah dengan batas ambang pembayaran masing-masing yakni $100 atau Rp 1.300.000.

Perubahan:

Dulu sebelum adanya pemisahan saldo, maka saldo dari Blog dan Youtube digabung menjadi satu dengan batas ambang pembayaran yang juga menjaadi satu. Jadi ketika Blog saya menghasilkan $40 dan Youtube saya menghasilkan $60 maka penghasilan keduanya digabungkan menjadi $100. Sehingga dengan ini penghasilan saya sudah mencapai batas ambang pembayaran dan akan dibayarkan pada bulan itu atau bulan berikutnya.

Nah sekarang, setelah resmi dipisah. Maka mau tidak mau jika Anda ingin gajian dari Adsense maka keduanya entah itu Blog atau Youtube harus mencapai ambang batas pembayaran masing-masing yakni $100. Jika blog Anda masih mendapatkan $80 dan Youtube Anda mendapatkan $100 maka yang akan masuk ke rekening hanyalah gaji dari Youtube. Blog Anda harus menunggu $100 untuk menerima gaji juga.

Penilaian Saya:

Jujur ini cukup berat untuk saya pribadi. Sebab memang Blog dan Youtube saya jika digabung penghasilannya pun belum menyentuh $100 perbulan, bahkan kadang busa 6 bulan baru bisa menyentuh angka $100.

Nah ketika dipisah gini bisa saja saya gajiannya 2 tahun sekali. Cukup sedih si ini asli.

Bagimana menurut Anda tentang kebijakan baru ini?

Halo gan nama saya Ricky. Saya adalah seorang pemuda kampung yang sangat minat mengikuti perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Tinggalkan komentar sesuai topik tulisan, centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi via email ketika komentar kamu di balas.
Masukkan URL Gambar atau Potongan Kode, atau Quote, lalu klik tombol yang kamu inginkan untuk di-parse. Salin hasil parse lalu paste ke Pesan Komentar.


image quote pre code
© Panduanajib. All rights reserved. Premium By Raushan Design