Xiaomi Redmi Note 8 Speaker Audio Problem Suara Tidak Ada

Pada artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda opsi yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki dering Masalah Audio Speaker Xiaomi Redmi Note 8, buzzer tidak berfungsi, atau masalah speaker handsfree. Solusi ini dapat membantu tentang cara memecahkan masalah dan memperbaiki handset telepon.

Xiaomi Redmi Note 8 merupakan salah satu smartphone terbaik besutan Xiaomi. dan orang-orang sangat menyukainya. Ini memiliki fitur-fitur hebat tetapi tetap saja, penggunanya menghadapi beberapa masalah dan masalah. Dalam tutorial ini, kita akan membahas cara memperbaiki masalah suara Xiaomi Redmi Note 8. Jika ponsel Anda tidak memiliki suara atau Anda mengalami masalah suara dan volume dalam bentuk apa pun, berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda coba.

Untuk memperbaiki speaker Xiaomi Redmi Note 8, Anda dapat terlebih dahulu membersihkan bantalan kontak terminal speaker pada papan PCB jika ada korosi dan penumpukan oksidasi., kemudian periksa speaker menggunakan multimeter untuk dengan mudah menentukan apakah itu berfungsi atau tidak. Penggantian speaker yang rusak ditemukan. Jika pembicara dikonfirmasi baik-baik saja, Anda dapat merujuk ke solusi di bawah ini dan memiliki prosedur pemeriksaan dan pengujian pada beberapa komponen yang terkait atau terhubung dengan sirkuit speaker handsfree.

Alasan Xiaomi Redmi Note 8 Masalah Audio Dan Speaker

  • Buzzer mungkin rusak.
  • Suara rendah dan suara terdistorsi biasanya terjadi ketika ada debu pada buzzer mesh atau ketika buzzer rusak.
  • Kumparan mungkin salah.
  • Tidak ada kesinambungan antara kontak buzzer dan kumparan.
  • Masalah dengan konektor on-board buzzer, namun, ini terjadi dalam kasus yang sangat jarang, dan ada seribu dalam satu kemungkinan bahwa masalah buzzer disebabkan oleh masalah dengan konektor on-board.

Xiaomi Redmi Note 8 Speaker Cara Solusi Perbaikan Masalah Audio:

  • Periksa buzzer menggunakan multimeter. Ganti jika sudah rusak. suara audio yang terdistorsi disebabkan oleh buzzer yang lemah. atau sudah terbakar. (koil internal rusak).
  • Jika speaker bagus dan sepertinya tidak ada masalah, pastikan terminal tidak sejajar. Kemudian bersihkan bantalan kontak terminal buzzer untuk kemungkinan penumpukan oksidasi (ini mungkin melemahkan koneksi).
  • Periksa setiap jalur jalur koneksi yang sesuai dengan buzzer+ dan buzzer di setiap komponen yang sedang dihubungkan.
  • Jika ada buzzer + atau - trek yang hilang maka buat jumper.

Tidak ada IC eksternal untuk mengontrol suaranya yang masuk. Tidak ada opsi level volume untuk leveling suara pemanggil yang masuk. Anda dapat sedikit berhasil memperbaikinya dengan membersihkan motherboard. Jangan lupa untuk mengeringkan motherboard ponsel Anda setelah membersihkannya dengan pembersih elektronik.

Jika ponsel memiliki masalah kerusakan air. Cobalah untuk menemukan beberapa yang hilang, membakar resistensi atau kapasitor pada motherboard-nya. Anda dapat mengatasinya dengan menyolder ulang atau mengganti bagian yang hilang dan rusak sebelum menggantinya. Beberapa lubang suara waktu dan titik-titiknya berfungsi dengan baik. Tetapi dering yang pas dengan panel depan memiliki masalah koneksi. Dalam situasi ini, Anda dapat mencoba jumper langsung dari pinpoint speaker ke point dudukannya. Saya telah memperbaiki masalah ini berkali-kali dengan menyolder ulang titik-titik bantalan speakernya.

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, silakan tinggalkan komentar.

Note: Harap dicatat bahwa meskipun setiap solusi yang diposting di situs web kami diuji oleh satu atau lebih anggota tim kami sebelum memposting, tetapi tetap saja kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang mungkin terjadi pada ponsel Anda. Gunakan solusi perbaikan ini dengan risiko Anda sendiri. Terima kasih.