Cara Menghapus DM IG Sekaligus Terbaru

Hari gini siapa si yang tak kenal Instagram? Kamu nggak kenal? Nggak mungkin banget dong. Buktinya kamu sedang buka dan baca artikel ini. Disini saya akan berikan sebuah tutorial tentang Cara Menghapus DM IG Sekaligus Terbaru.

Namun sebelum ke caranya saya ingin sedikit mengajak kamu untuk berkenalan dengan Aplikasi satu ini. Siapa tau memang ada yang belum kenal maka sekalian saya ajak kenalan.

Tentang Instagram

Mengutip dari Wikipedia Indonesia, Instagram (disingkat IG atau Insta) adalah sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna mengambil foto, mengambil video, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri.

Satu fitur yang unik di Instagram adalah memotong foto menjadi bentuk persegi, sehingga terlihat seperti hasil kamera Kodak Instamatic dan polaroid. Hal ini berbeda dengan rasio aspek 4:3 atau 16:9 yang umum digunakan oleh kamera pada peranti bergerak.

Instagram dapat digunakan di perangkat dengan sistem operasi iOS, Android, dan Windows 10. Aplikasi ini dapat diunduh melalui Apple App Store dan Google Play.

Pada tanggal 9 April 2012, diumumkan bahwa Facebook setuju mengambil alih Instagram dengan nilai sekitar $1 miliar.

Nah cukup ya perkenalannya sampai situ aja. Sekarang kita masuk inti dari pembahasan kita kali ini.

Tutorial Menghapus DM IG Banyak Sekaligus

Dikutip dari buku Media Pembelajaran Bahasa yang ditulis oleh Bintang Rosada (2022), Instagram memiliki berbagai kelebihan, seperti dapat digunakan untuk membuat aktivitas dan ide yang kreatif, mengekspresikan dirinya dan menyalurkan semangat, serta mendekatkan seseorang yang berada di lokasi yang jauh. Salah satu fitur Instagram yang sangat bermanfaat untuk mengirim pesan singkat adalah direct message (DM) Instagram.

Apabila kotak pesan Instagram kamu sudah terlalu penuh, kamu dapat mengikuti tutorial cara menghapus DM IG sekaligus tanpa dipilih berikut:

  1. Pertama, jalankan aplikasi Instagram terlebih dahulu di ponsel pintar kamu.
  2. Kemudian akses fitur DM instagram kamu.
  3. Tekan tahan di bagian DM yang ingin dihapus.
  4. Atau geser ke kiri jika menggunakan iPhone.
  5. langkah selanjutnya pilih opsi Hapus.
  6. Kini semua isi pesan di DM IG tersebut sudah dihilangkan.

Bagaimana sangat mudah bukan cara hapus dm Instagram sekaligus ini. Mudah-mudahan bermanfaat yan.