Cara Agar Story WA HD Foto dan Video

WhatsApp adalah sebuah aplikasi pesan Instan yang saat ini paling banyak diminati dan digunakan. Tampilan yang simple dan mudah digunakan membuat aplikasi satu ini banyak sekali diminati oleh pengguna smartphone. Bahkan Aplikasi satu ini saat ini banyak dijadikan pengganti fitur Telpon dan SMS bawaan hp itu sendiri.

Kamu pasti tau dong kalau di wa sendiri memiliki sebuah fitur dimana kamu dapat mengupload sebuah foto ataupun video untuk dijadikan story.

Yang cukup disayangkan adalah aplikasi whatsapp ini memang memiliki sebuah fitur kompres otomatis dimana setiap foto ataupun story yang kita unggah akan dikompres ukurannya supaya menjadi lebih kecil.

Sisi baiknya dari fitur ini adalah membuat story kita lebih cepat diunggah. Namun sisi buruknya story yang kita unggah akan mengalami penurunan kualitas sehingga terlihat buram.

Nah untuk itulah artikel ini dibuat. Dalam artikel ini kamu akan belajar bagaimana Cara Agar Story WA HD Foto dan Video.

Yuk langsung saja kecaranya.

Cara Agar Story WA HD Baik Foto atau Video

Saya harap kamu menyimak artikel ini dengan seksama supaya kamu mendapatkan manfaat yang maksimal.

1. Cara Agar Kualitas Foto Tidak Pecah di Story WA

 Disini kita akan membutuhkan aplikasi tambahan yakni aplikasi kompres foto. Langsung saja simak caranya berikut ini.

  • Pasang Aplikasi Compress Photo Puma

Pasang terlebih dahulu aplikasi Compress Photo Puma yang tersedia gratis di Google Play Store atau App Store. Setelah itu, lakukan sedikit perubahan pada foto yang akan kamu tampilkan di WA Story lewat aplikasi Compress Photo Puma, seperti dimensi foto, ukuran file, resolusi, dan kualitas foto. Setelah itu, klik tombol 'Compress'.

  • Simpan Foto yang Sudah Diedit

Simpan foto yang sudah berhasil kamu edit. Kemudian, bagikan foto tersebut di Story WA dan selesai. Foto yang kamu ubah pun tidak akan pecah. Foto tersebut telah berkurang ukurannya namun kualitasnya tetap baik seperti sediakala. 

2. Cara Agar Kualitas Video HD di Story WA

Tidak hanya terlihat pecah saja, video yang dibagikan di Story WA terkadang akan terlihat patah-patah atau tidak lancar. Maka kamu bisa lakukan hal ini agar hasilnya tetap maksimal.

  • Langkah pertama, unduh dan pasang Video Compressor Panda. Aplikasi ini bisa didapatkan di Google Play Store dan App Store.
  • Kemudian, edit video dengan Video Compressor Panda dan berikan beberapa perubahan, seperti resolusi dan kualitas video, ukuran video, hingga fitur memotong video menjadi lebih singkat. Sesuaikan video dengan kebutuhan untuk mengunggah status WA tersebut.
  • Apabila proses mengedit selesai dilakukan, pilih menu 'Compress' dan tunggu beberapa saat hingga video berhasil diedit.
  • Simpan perubahan dan bagikan video yang berhasil diedit tersebut ke Story WA.

Nah demikianlah tutorial upload story wa HD dari saya. Semoga bermanfaat.