Pengalaman Pahit dengan Anteraja, Paket Tak Kunjung Datang

Ini ceritaku saat pertama kali menggunakan jasa pengiriman dari salah satu ekspedisi yang ada di Indonesia yakni AnterAja via TokoPedia. Ini benar-benar pengalaman pertama yang sekaligus memberikan kesan pertamaku begitu buruk saat berbelanja Online.

Paket yang saya pesan dan sudah dikirim sejak tanggal 03 Desember 2021 hingga saat ini tanggal 12 Desember 2021 paket tak kunjung datang ke rumah saya. Jangankan sampai kerumah, sebab saat resi saya lacak pun paket tidak bergerak sama sekali sejak tanggal awal pengiriman yakni 03 Desember 2021.

Status Resi

Saya sudah langsung mengubungi pihak AnterAja dan jawabannya pun terkesan sama saja. Mohon maaf dan suruh tunggu, begitu terus hingga email yang saya layangkan pada tanggal 09 Desember 2021 mendapatkan balasan yang sedikit berbeda, yakni disuruh tunggu hingga tanggal 12 Desember.

Email Komplain

Ini sudah tanggal 12 Desember sesuai dengan yang di Intruksikan oleh CS Anteraja melalui Email. Jadi akan saya tunggu kejelasan dari paket saya tersebut.

Oh iya, saya juga telah melakukan komplain pesanan melalui aplikasi Tokopedia tadi malam. Saya harap semua pihak akan mendapatkan solusi seadil mungkin.

Semua akan saya update melalui artikel ini hingga kasus dinyatakan tutup.

Update tanggal 13 Desember 2021 Paket dari Anteraja Hilang.

Sesuai dengan yang sudah saya katakan, saya akan melakukan update artikel ini hingga kasus ditutup dan selesai.

Pada tanggal 13 Desember 2021 pihak dari Tokopedia mengatakan bahwa paket saya dinyatakan hilang oleh Kurir Anteraja dan akan menunggu proses selanjutnya untu reffund dana ke saldo Tokopedia milik saya.

Saya harap akan ada angin segar yang sama-sama saling tidak merugikan antara saya dan seller pastinya.

Dan dengan kejadian ini saya harap pihak Ekpedisi terutama Anteraja lebih serius lagi dan profesional dalam bekerja. Sebab sudah banyak saya lihat laporan paket hilang di Anteraja ini.

Update 15 Desember 2020.

Saat ini Tokopedia tengah melakukan proses reffund ke dalam akun Tokopedia saya. Dan di dalam keterangan dari pihak Tokopedia, hal ini memakan waktu kurang lebih 5 hari.

Saya akan terus update hingga kasusnya benar-benar selesai.