Samsung Galaxy A31 A315F Test Point – EDL 9008 Mode

Dalam panduan ini, kami akan menunjukkan kepada Anda gambar sebenarnya dari Samsung Galaxy A31 A315F Test Point EDL 9008 Mode. Dengan menggunakan EDL Test Point, Anda dapat dengan mudah mengembalikan stock ROM, mem-bypass FRP lock, Menghapus MDM Lost Mode (Device Lock, No Downloads Mode, No Recovery), dan Remove FRP Direct by EDL 9008 Mode.

Samsung Galaxy A31 A315F Test Point – EDL 9008 Mode

Kami dapat mem-flash firmware saham Samsung Galaxy A31 SM-A315F dalam mode unduh. Tetapi jika perangkat rusak atau tidak dapat boot ke mode unduh atau mode Odin maka port EDL 9008 harus mem-flash perangkat. Dalam situasi seperti itu, kita dapat menggunakan titik uji untuk mem-boot-nya ke mode EDL 9008 secara manual. Demikian pula, terkadang boot EDL adalah keharusan untuk membuka kunci Samsung Galaxy A31 A315F menggunakan alat flash Qualcomm.

Jika Anda memiliki perangkat Android yang menjalankan prosesor Qualcomm, kemungkinan perangkat Anda mendukung Mode Unduhan Darurat alias Mode EDL. Mode EDL adalah fitur yang diaktifkan Qualcomm, yang berguna untuk membuka perangkat, membuka kunci bootloader, atau mengubah parameter perangkat yang dilindungi. Namun, tidak semua perangkat berbasis Qualcomm mendukungnya.

Mungkin ada situasi ketika perangkat Anda mengalami brick atau dalam status boot loop, tetapi bootloader belum dibuka kuncinya. Oleh karena itu, situasi ini akan memaksa Anda untuk sengaja menggunakan metode Test Point. Tidak mungkin untuk membuka kunci boot loader karena perangkat di-brick atau di-boot loop.

Apa itu Test point atau Mode EDL Samsung Galaxy A31 A315F?

Jika Anda adalah pengguna pemula maka mungkin mode EDL mungkin kata baru untuk Anda. Tetapi jika Anda terlibat dalam rooting dan flashing firmware maka sama sekali tidak.

Singkatnya, mode EDL juga dikenal sebagai mode darurat untuk seluler. Secara teknis semua perangkat Samsung tidak dilengkapi dengan opsi mode EDL. Jika Anda ingin menginstal atau memperbarui ponsel Samsung Anda sendiri, maka Anda memiliki banyak opsi untuk mem-flash ROM stok baru pada perangkat menggunakan Mode unduhan atau menggunakan mode odin. Kedua metode memiliki beberapa batasan seperti Stock ROM hanya dapat digunakan untuk memperbarui versi yang lebih tinggi dan Anda tidak dapat menurunkan versi Samsung.

Cukup boot perangkat ke mode EDL atau mode pengunduhan darurat dan flash fastboot rom / firmware menggunakan alat flash Mi. Ini akan memperbaiki semua kesalahan yang ada atau Anda dapat memulihkan telepon mati Anda lagi.

PINOUT Titik Test Point Samsung Galaxy A31 A315F EDL

Temukan MODE EDL UNTUK Samsung Galaxy A31 A315F

  • Matikan perangkat jika memungkinkan.
  • Buka penutup belakang Samsung Galaxy A31 A315F yang mati. [Anda dapat melakukan Google untuk merobohkan Samsung Galaxy A31 A315F di rumah

[Hati-hati saat melepas penutup belakang perangkat dan pastikan Anda tidak akan merusak perangkat keras perangkat]

  • Setelah Anda dapat melepas penutup belakang, lepaskan konektor baterai terlebih dahulu. Baterai tidak diperlukan untuk mode EDL.
  • Sekarang buat jumper untuk melihat titik edl Samsung Galaxy A20s seperti gambar di bawah ini.

  • Sekarang mode EDL atau titik uji edl Samsung Galaxy A31 A315F ada di depan Anda. Dan Anda dapat menggunakannya untuk menginstal firmware pada Samsung Galaxy A31 tanpa membuka kunci bootloader.
Jadi teman-teman ini semua tentang mode pengunduhan darurat Samsung SM-A315F atau mode edl. Sekarang Anda dapat menemukan titik uji EDL Samsung Galaxy A31 A315F dengan mudah.

Cara Lain Masuk Mode EDL di Samsung Galaxy A31 A315F

Ikuti instruksi di bawah ini dengan hati-hati untuk mem-boot perangkat Anda ke Mode EDL (alias Mode Unduhan Darurat)

Dengan Menggabungkan dua Titik Test Point Menggunakan Pinset

Dalam hal ini, Anda hanya memiliki satu opsi, yaitu mempersingkat titik uji di papan utama perangkat Anda.
  • Matikan perangkat jika memungkinkan.
  • Buka penutup belakang telepon
  • Singkat 2 titik uji di papan utama perangkat Anda
  • Dan kemudian colokkan USB ke PC Anda
  • Setelah perangkat Qualcomm Android Anda memasuki mode EDL, Anda dapat menghubungkannya ke PC dan menggunakan alat seperti QPST atau QFIL untuk mem-flash file firmware untuk membuka atau memulihkan stok ROM.

Menggunakan Mode Adb

  • Pertama, instal driver ADB & Fastboot di PC lalu nyalakan USB debugging di ponsel Anda.
  • Sekarang hubungkan perangkat Anda dengan PC menggunakan USB Driver.
  • Kemudian buka jendela perintah di PC dan rekatkan perintah berikut dan tekan enter.
adb reboot edl
  • Jika muncul pop up di layar ponsel maka izinkan akses ADB.

Fastboot Mode

  • Unduh ADB dan Fastboot Tool dan ekstrak di PC Anda (C:/Drive)
  • Boot perangkat Anda ke dalam bootloader
  • Buka jendela perintah pada PC Anda pada folder yang sama yang diekstraksi (ADB dan Fastboot Tool)
  • sekarang masukkan perintah
.\fastboot oem edl

Catatan: Hanya untuk memahami bahwa mode EDL berkedip adalah metode universal untuk semua perangkat Samsung. Tetapi proses booting EDL mungkin berbeda untuk perangkat yang berbeda. Untuk beberapa perangkat, Anda dapat menggunakan perintah boot EDL tetapi masalahnya adalah bahwa saat ini perintah edl tidak berfungsi untuk semua smartphone Huawei terbaru. Jadi titik uji adalah metode termudah dan sempurna untuk mem-boot ponsel Vivo apa pun ke mode edl menggunakan terminal uji.