Cara Menonaktifkan Google Assistant di Android

Tau dong ya Google Assistant yang dibekali dengan suara nyaring dan di gadang-gadang punya fitur pintar. Sebab perangkat Android sendiri memang sudah dibekali dengan hadirnya Google Assistant ini.

Alih-alih memudahkan dan memanjakan user Android, namun faktanya Google Assistant justru tidak sedikit yang menganggap bahwa tidak begitu penting atau bahkan sangat menganggu. Bagaimana tidak, dia akan muncul ketika kamu menekan tombol home beberapa detik baik itu kamu sengaja ataupun tidak.

Dan kemunculannya ini memberikan pesan popup yang cukup mengganggu menurut saya pribadi. Apa lagi ketika kita sedang main game dan tidak sengaja menekan tombol home kemudian sang asisten muncul dengan tampilan menonjol serta hadi dengan suara nyaringnya. Taiklah, ini ngenganggu banget cok.

Untuk itu dalam artikel ini saya akan berikan panduan untuk mematikan Google Assistant di ponsel Android kalian. Supaya kalian yang merasa terganggu dengan fitur satu ini bisa langsung menghempaskannya sekarang juga.

Oke kita langsung saja masuk ke tutorialnya.

Nonaktifkan Google Assistant di Android

1. Pertama, tekan dan tahan tombol Home pada ponsel selama beberapa detik agar Assistant Google muncul. Atau kamu juga bisa menjalankannya lewat aplikasi Google Assistant jika ada.

2. Tap atau sentuh pada icon kotak terbuka di pojok kiri bawah.


3. Lalu tap foto profil akun kamu di bagian kanan atas.


4. Silahkan kamu gulir ke bawah sampai kamu menemukan menu Umum, kemudian buka.


5. Kemudian tap slider Asisten Google untuk mematikannya.


6. Setelah itu akan muncul notifikasi, silahkan klik Nonaktifkan.


7. Google Assistant berhasil di nonaktifkan.


Done.

Google assistant sudah di matikan. Dengan begitu kamu sudah tidak akan merasa terganggu lagi dengan kemunculannya.