Cara Menghapus Kontak Telegram Secara Permanen

Cara Menghapus Kontak Telegram Secara Permanen - Telegram, beberapa waktu lalu Telegram sempat heboh dan penggunanya bisa dikatakan naik begitu pesat saat adanya berita update dari aplikasi rivalnya yakni WhatsApp yang disebut-sebut merugikan privasi penggunanya.

Aplikasi Telegram sendiri memang sudah populer jauh-jauh hari sebelum adanya isu dari whatsapp tersebut. Namun memang namanya langsung naik ketika kabar isu tersebut tersebar luar di sosial media. Bahkan banyak orang beramai-ramai pindah dari whatsapp ke telegram. Ya meskipun akhirnya balik lagi ke whatsapp, shaat.

Kalau menurut saya pribadi aplikasi Telegram ini sebenarnya bagus, memiliki banyak fitur dan keunggulan jika dibandingkan dengan aplikasi chat lainnya. Namun memang aplikasi satu ini tidak begitu ramah terhadap orang yang sudah berumur, jadi kalah populer di Indonesia.

Kita tidak akan banyak membahas fitur Telegram disini, yang akan menjadi pokok pembahasan kita kali ini adalah fitur kontak di telegram.

Jika pada aplikasi pesan instan lainnya seperti whatsapp memiliki fitur seperti berikut,

Ketika menghapus kontak dari telepon maka kontak di whatsapp akan otomatis ikut terhapus. Berbeda dengan telegram, kontak yang ada di telegram dan di telpon ini beberbeda tempatnya. Jadi Anda harus menghapusnya secara langsung melalui kontak di aplikasi telegram. Jika Anda hanya menghapus kontak di buku telpon maka kontak di Telegram tidak akan terhapus.

Begitu pula sebaliknya. Jika Anda menghapus kontak di aplikasi Telegram, maka kontak yang ada di aplikasi buku telpon tidak akan otomatis ikut terhapus.

Lalu bagaimana cara menghapus kontak di telegram yang benar? Simak caranya berikut ini.

Cara Menghapus Kontak Telegram di HP Android dan iPhone:

  1. Buka aplikasi Telegram di HP Anda.
  2. Pergi ke halaman kontak Telegram.
  3. Pilih dan klik kontak yang akan Anda hapus.
  4. Lalu Anda akan dibawa ke halaman chat.
  5. Tekan foto profil pengguna.
  6. Tekan opsi titik tiga di pojok kanan atas.
  7. Terakhir, pilih hapus kontak.
  8. Selesai.

Dengan begitu maka kontak orang yang Anda pilih tadi akan terhapus dari aplikasi telegram Anda. Namun hal ini tidak akan otomatis menghapus kontak tadi dari aplikasi kontak bawaan hp. Jika Anda ingin menghapus kontak yang ada di telpon ya lakukan penghapusan manual lagi melalui aplikasi kontak bawaan hp Anda.