5 Cara Menghasilkan Uang Lewat Smartphone

Tidak akan bisa dipungkiri lagi bahwa saat hampir semua orang memiliki Smartphone. Sayangnya tidak semua orang bisa memanfaatkan Smartphone miliknya sebaik mungkin. Padahal smartphone saat ini juga bisa dijadikan sebagai alat untuk mendapatkan penghasilan loh.

Cara menghasilkan uang lewat smartphone

Nah di artikel ini Panduanajib.com akan berikan 5 cara menghasilkan uang lewat smartphone. Ya benar, hanya menggunakan smartphone saja kini kamu sudah bisa menghasilkan pengasilan tambahan atau bahkan bisa menjadi penghasilan tetap kamu.

Yuk langsung saja simak bagaimana si cara menghasilkan uang lewat smartphone. Apa saja sumber penghasilan yang bisa dilakukan dengan smartphone.

1. Investasi

Investasi adalah cara terbaik untuk menunjang masa depan kamu. Dengan berinvestasi mulai dari sekarang maka kamu akan merasakan manfaatnya ketika kamu sudah mulai tua nantinya. Jangan hambur-hamburkan uang saat ini, sebab masa tua pasti akan datang.

Sekang ini banyak sekali aplikasi yang bisa kamu instal di smartphone kamu untuk mulai investasi dari sekarang. Kamu bisa cari informasi aplikas investasi seperti investasi reksadana, saham dan lain-lain melalui youtube ataupun google search.

2. Menjadi Dropshiper

Dropship sendiri memang sudah naik daun dari tahun-tahun yang lalu. Namun hingga saat ini dropship masih bisa menjadi jalan terbaik untuk kamu yang mau menghasilkan uang tambahan dengan cara berjualan tanpa stok barang.

Jadi sederhananya disini kamu membantu jualan produk orang lain dengan keuntungan kamu sendiri yang menentukan.

Bagaimana caranya?

Saya akan berikan contoh paling mudahnya.

Kamu cari produk di marketplace seperti tokopedia ataupun shopee. Kemudian kamu ambil fotonya dan salin deskripsi barangnya. Kemudian kamu jual ulang dengan selisih harga yang bisa kamu tentukan sendiri. Misalnya selisih 15 ribu maka keuntungan kamu dari satu penjualan barang tersebut ya 15 ribut itu tadi.

Nah setelah mengambil foto dan deskripsi produk. Silahkan kamu tawarkan di sosial media kamu atau di facebook marketplace. Ketika ada yang mau beli silahkan kamu cek dulu ongkirnya ke alamat orang yang mau beli tadi.

Kemudian tambahkan ongkir ke harga yang sudah kamu tentukan dari suatu produk tadi. Jika pembeli setuju, kamu tinggal minta alamat lengkap dan nomor telpon pembeli.

Minta transfer, kemudian kamu order deh barang yang ada di tokopedia atau shopee tadi. Setting alamat pengiriman ke alamat pembeli kamu tadi. Kemudian lakukan order. Penjual di tokopedia atau shopee tadi otomatis akan mengirim ke alamat pembeli kamu tadi.

Simple dong ya. Jika masih bingung coba deh cari informasi lebih dalam tentang drophip di youtube ataupun google search. Pahami dengan baik dan go.

3. Membuat Channel Youtube

Setiap orang pasti punya hobi dong. Nah manfaatkan smartphone kamu untuk merekam hobi kamu kemudian videonya unggah ke youtube. Misalnya kamu hobi masak ni, ya rekam aktivitas masak kamu.

Kamu bisa membuat video resep masakan kemudian kamu upload ke youtube. Ketika banyak yang nonton video kamu dan kamu sudah memiliki paling tidak 1000 subscriber maka kamu bisa memasang iklan di video youtube kamu tadi kemudian mendapatkan uang dari video kamu.

Sama seperti cara-cara sebelumnya, saya tidak akan menjelaskan detail tentang ini. Silahkan kamu gali informasi tentang cara dapat uang dari youtube melalui youtube itu sendiri atau melalui google.

4. Membuat Blog

Nah untuk kamu yang punya hobi menulis, kamu bisa loh menghasilkan uang dari hobi menulis kamu itu. Caranya adalah buatlah sebuah blog kemudian mulailah aktif menulis di blog kamu itu.

Kamu bisa mendaftarkan blog kamu ke Google Adsense untuk mulai menghasilkan uang lewat tulisan-tulisan yang kamu buat di blog kamu tersebut.

BacaBlog Atau Youtube? Lebih Cepat Menghasilkan Uang Dari Blog Atau Youtube?

Cara menghasilkan uang lewat blog sendiri sebenarnya hampir sama dengan youtube. Bedanya kalau di youtube kamu perlu membuat video sedangkan melalui blog kamu cukup dengan menulis sesuatu yang bermanfaat saja.

5. Berjualan Online

Kamu pasti sudah tau dong bahwa saat ini orang-orang cenderung berbelanja online ketimbang harus datang langsung ke toko. Sebab orang-orang akan lebih santai saat berbelanja online. Tidak perlu antri, pemilihan barang cukup dengan rebahan, bahkan barang juga akan langsung diantarkan kerumah oleh kurir.

Terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini. Berjualan online akan sangat menguntungkan kamu.

Berjualan online sendiri kamu juga bisa hanya bermodalkan smartphone saja loh.

Buat toko online di marketplace juga gratis kok.

Kamu hanya perlu ponsel dan kuota internet, membuat akun di marketplace atau melakukan promosi melalui laman media sosial. Semuanya tidak membutuhkan banyak biaya, karena kamu membawa ponsel ke mana saja. Jadi, bisnis pun bisa dilakukan kapan saja.

Itulah sedikit artikel tentang cara menghasilkan uang lewat smartphone. Semoga sedikitnya artikel ini dapat memberikan manfaat untuk kamu semua.