Cara Cek Touchscreen Oppo Paling Mudah dan Cepat

Cara Cek Touchscreen Oppo -  Kali ini saya akan bagikan sebuah cara untuk melakukan test sensitivitas touchscreen pada Oppo semua type. Hal ini berlaku untuk kamu yang hendak melakukan pembelian hp Oppo bekas ataupun kamu yang baru saja mengganti lcd touchscreen Oppo.

Peran touchscreen pada sebuah smartphone memanglah sangat krusial. Sebab segala sesuatu kita kendalikan dengan sentuhan melalui touchscreen itu sendiri. Jadi jika terjadi error pada touchscreen maka pengoprasian smartphone juga akan terganggu.

Terkadang ada touchscreen yang bisa disentuh bagian atas dan bawah namun dibagian tengah ternyata tidak bisa disentuh. Ataupun sebalikannya ditengah dan bawah bisa disentuh eh bagian atas macet.

Untuk itulah kita harus jeli dalam melakukan pengecekan ketika beli hp bekas ataupun hendak mengganti touchscreen pada hp oppo.

Tanpa panjang lebar lagi, berikut adalah cara mengecek touchscreen hp Oppo.

Cara Cek Touchscreen Oppo

Akan ada dua cara yang saya bagikan disini. Yakni melalui menu test touchscreen yang memang sudah tersedia di hp Oppo itu sendiri dan menggunakan aplikasi cek touchscreen.

1. Cara Cek Touchscreen Oppo Tanpa Aplikasi

Sebenarnya pihak pabrikan sendiri sudah menyediakan menu untuk melakukan test sensor ataupun test komponen seperti tocuhscreen, lcd, speaker dan lain-lain tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan. Namun memang tidak banyak orang yang tau akan hal ini.

Untuk itu saya akan bagikan kepada kamu bagaimana si cara cek touchscreen hp oppo tanpa aplikasi.

  • Pertama masuk kebagian menu panggilan HP OPPO.
  • Kemudian silahkan kamu ketikan kode *#800# untuk membuka menu engineer mode.
  • Pada saat mode engineer telah berhasil terbuka, silahkan pilih pada menu “Touchscreen”.
  • Selanjutnya kamu akan dihadapkan dengan menu pengecekan touchscreen. Di menu ini akan terdapat kotak-kotak yang dapat kamu disentuh.
  • Silahkan sentuh kotak-kotak tersebut, dan kotak akan berwarna hijau saat disentuh jika touchscreen dalam kondisi bagus.
  • Apabila semua kotak dapat menyala hijau setelah disentuh, maka kondisi touchscreen HP kamu masih sehat.

Cara ini sudah coba diterapkan untuk cek touchscreen hp oppo a71, F1 plus, F1, F3 plus dan masih banyak lagi.

2. Cara Cek TouchScreen Oppo Menggunakan Aplikasi

Nah cara yang kedua ini bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang sudah tersedia di Google PlayStore. Kamu bisa download aplikasinya dan kemudian melakukan test touchscreen oppo menggunakan aplikasi.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang bisa kamu coba.

#1. Touchscreen Test

Touchscreen Test

Aplikasi pertama yang bisa kamu coba adalah TouchScreen Test. Aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis.

Untuk menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasinya kemudian silahkan buka aplikasinya dan klik tulisan Start Test.

Dengan begitu kamu sudah bisa melakukan test touchscreen hp oppo kamu.

#2. Multi Touch Test

Aplikasi berikutnya yang dapat digunakan untuk cek touchscreen adalah Multi Touch Test. Pada aplikasi ini terdapat 3 fitur yang dapat digunakan. Fitur pertama bernama paint test. Fitur tersebut dapat digunakan untuk mengecek touchscreen dengan cara menggambar.

Fitur berikutnya adalah multi touch. Fitur ini dapat digunakan untuk test touchscreen dengan cara memberikan beberapa sentuhan secara bersamaan. Fitur yang terakhir bernama color test.

Nah itulah Cara Cek Touchscreen Oppo Paling Mudah dan Cepat yang dapat saya tuliskan di artikel ini. Mudah-mudahan memberikan manfaat ya.