3 Cara Cek Nomor Indosat Im3 Ooredoo

Lupa nomor Im3 Ooredoo saat mau isi pulsa? Sama, saya terkadang juga lupa dengan nomor telpon saya sendiri. Sebab memang pada dasarnya manusia adalah tempatnya lupa. Saya sendiri memang tidak pernah menghafalkan nomor telpon saya sendiri.


Hal ini juga bisa terjadi karena biasanya kita hanya perlu melihat aplikasi seperti My Im3 untuk melihat nomor kita sendiri. Namun untuk beberapa kasus, ketika kita tidak bisa menggunakan aplikasi tersebu maka mau tidak mau kita harus mengingat nomor kita. Atau paling tidak kita bisa melakukan cek nomor im3 sendiri melalui kode dial misalnya. 

Nah untuk mengatasi hal-hal seperti lupa nomor im3 ini, Indosat telah memberikan fitur cek nomor Indosat melalui beberapa cara yang bisa terbilang mudah. Meskipun begitu, tidak semua orang tau akan hal bagaimana cara cek nomor im3 kita sendiri.

Untuk itulah Panduanajib.com juga akan membantu Anda dalam mempermudah pengecekan nomor Im3 Anda. Yuk langsung saja simak artikelnya tentang cara cek nomor im3 seperti berikut ini.

1. Cek Nomor IM3 Menggunakan Dial Up

Cek Nomor Indosat Im3 Ooredoo Lewat Kode Dial

Cara yang pertama ini adalah cara paling mudah cek nomor im3. Sebab kamu hanya perlu menekan beberapa angka pada dial telpon kamu kemudian panggil. Maka informasi tentang nomor im3 kamu akan segera tertera pada layar ponsel kamu. Dan berikut adalah beberapa kode dial cek nomor im3 ooreedoo.

  1. Tekan *123*30# pada ponselmu, lalu lanjutkan dengan menekan Ok / Yes. Tunggu sesaat, maka nomor IM3 yang kamu gunakan akan tertera pada layar ponselmu.
  2. Tekan *123*7*2*1# dan lanjutkan dengan menekan tombol Ok / Yes. Sesaat kemudian nomor IM3 kamu akan tertera pada layar ponsel.
  3. Tekan *888*1*1# pada poselmu, dan lanjutkan dengan menekan tombol Ok / Yes. Selanjutnya, informasi mengenai nomor IM3 kamu akan terlihat pada layar ponselmu.

Diatas adalah cara pertama yang bisa kamu coba. Jika cara di atas masih terbilang cukup rumit. Kamu bisa menggunakan cara kedua dibawah ini.

2. Cek Nomor Indosat Melalui Aplikasi myIM3

Cek Nomor Indosat Im3 Ooredoo Lewat Aplikasi

Selain menggunakan kode dial, Indosat juga menyediakan aplikasinya sendiri yang di desain khusus untuk mempermudah pelanggannya dalam mengakses produk Indosat seperti beli pulsa, beli kuota, cek kuota internet, kuota telpon, sms dan juga cek nomor Indosat melalui aplikasi myIM3.

Cara sendiri sangatlah mudah. Kamu tinggal download aplikasi myIM3 lewat Google PlayStore atau AppStore. Kemudian silahkan registrasi menggunakan nomor kamu. Setelah masuk ke aplikasi maka semua informasi yang kamu butuhkan sudah tertera di dalam aplikasi.

Namun silahkan gunakan cara nomor 1 terlebih dahulu untuk bisa melakukan registrasi ke aplikasi myIM3 ini. Jika sudah tergabung dengan aplikasi, maka kamu akan lebih mudah dan cepat cek nomor telpon via aplikasi myIM3.

3. Cek Nomor Indosat Melalui Customer Service Operator

Ini adalah cara ketiga yang bisa kamu gunakan untuk melakukan cek nomor kamu. Namun saya rasa cara ketiga ini cukup belibet. Saya sarankan untuk menggunakan nomor 1 dan 2 saja. Tapi kalau memang ada dalam kondisi tertentu, kamu bisa cek nomor indosat melalui customer service. Caranya seperti berikut ini:

  1. Buka menu Panggilan/Dial di ponsel kamu,
  2. Ketik 111 lalu tekan panggil/call untuk pelanggan layanan pascabayar Matrix Ooredoo. 
  3. Ketik 100 atau 185 lalu tekan panggil/call untuk pelanggan layanan prabayar seperti IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo dengan biaya telepon Rp400.
  4. Telepon rumah silakan kontak ke +6221-5438-8888 dan +6221-3000-3000.

Demikian Cara Cek Nomor Indosat Im3 Ooredoo. Semoga artikelnya bermnfaat ya.