Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Jalan di Kota Bandung yang Ditutup 14 Hari untuk Hindari Lonjakan Kasus Covid-19

Hingga hari ini kasus COVID-19 masih terus berlanjut. Entah kapan semua ini akan berakhir, kita doakan saja semoga virus satu ini cepat lenyap dari muka bumi ini. Saya sendiri sudah merasa cukup muak dengan ada virus ini. Sehubungan dengan hal tersebut, Panduanajib akan berikan daftar jalan kota bandung yang ditutup selama 14 hari.

Penutupan jalan selama 14 hari di kota bandung ini bukan tidak lain adalah dalam rangka pengetatan aktivitas masyarakat untuk menekan jumlah angka penyebaran virus covid-19. Penutupan jalan akan mulai dilakukan mulai pukul 18:00 - 06:00 WIB.

Kepala Polrestabes Bandung, Ulung Sampurnajaya menjelaskan, penutupan diberlakukan pada ruas jalan yang berada di ring 1, 2, dan 3.

Ring 1 meliputi Jalan Otto Iskandardinata, Alun-Alun Timur, Asia Afrika, Tamblong, Naripan, Braga, Banceuy, Lembong, Purnawarman, Merdeka, Ir H Djuanda dari Cikapayang sampai ke Simpang Dago, dan Jalan Dipatiukur. Sementara ring 2 adalah ruas jalan di sepanjang Jalan Lingkar Selatan yang mengarah ke pusat kota.

Tepatnya mulai dari Jalan Pasirkoja sampai ke persimpangan Jalan Ahmad Yani serta L.L.R.E. Martadinata. Kemudian ring 3 meliputi lokasi perbatasan Kota Bandung dengan wilayah sekitarnya, seperti Terminal Ledeng, Cibeureum, dan Bunderan Cibiru, termasuk juga sejumlah pintu keluar tol seperti pintu keluar Tol Pasirkoja, Kopo, Moh Toha, Buahbatu, dan pintu keluar Tol Pasteur. "Besok (Kamis) semuanya sudah dilakukan penutupan-penutupan. Artinya masyarakat tidak bisa berlebihan dalam melaksanakan kegiatan aktivitasnya," kata Ulung, di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Rabu (16/6/2021).

Tidak hanya dari petang hingga ke pagi hari saja, penutupan ruas jalan di siang hari juga akan diberlakukan di ring 1 dan ring 2 pada pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB di hari Jumat, Sabtu, dan Minggu.

"Demi menekan mobilitas masyarakat agar tidak berkerumun ataupun masuk ke dalam Kota Bandung. Kalau pun nanti Senin-Kamis, kita lihat situasi perkembangannya. Apakah akan kita lakukan buka tutup," ujar dia.

Seperti diketahui, penyebaran Covid-19 sedang tinggi-tingginya di Kota Bandung, Jawa Barat.

Pada Selasa (15/6/2021), jumlah total kasus Covid-19 di Kota Bandung mencapai 21.127 kasus. Kenaikan harian mencapai 106 kasus.

Sementara pada Rabu (16/6/2021), jumlahnya bertambah 153 kasus menjadi 21.280 kasus.

Mari sama-sama kita doakan semoga penyebaran virus tidak terus bertambah dan juga semoga si covid ini segera lenyap dari muka bumi.

Ricky
Ricky Halo gan nama saya Ricky. Saya adalah seorang pemuda kampung yang sangat minat mengikuti perkembangan teknologi.

Posting Komentar untuk "Daftar Jalan di Kota Bandung yang Ditutup 14 Hari untuk Hindari Lonjakan Kasus Covid-19"