Ganti Boot Animasi Xiaomi Tanpa Root

Untuk Anda pengguna ponsel Android khususnya pengguna ponsel Xiaomi, ada banyak sekali aplikasi yang bertebaran untuk mengganti boot anmisi yang bisa Anda pilih. Namun kebanyakan dari aplikasi-aplikasi tersebut mengharuskan Anda melakukan root pada ponsel Anda.

Ganti boot animation Xiaomi

Sedangkang melakukan root pada ponsel Xiaomi tidaklah mudah. Anda membutuhkan yang namanya UBL, install Costom recovery dan lain-lain. Tidak memungkinkan untuk orang yang sangat awam untuk melakukan hal ini.

Namun tidak perlu khawatir. Jika Anda memang ingin melakukan ganti boot animasi di xiaomi tanpa root, maka Anda sudah berada di artikel yang sangat tepat saat ini. Sebab saya akan berikan cara paling mudah dan simple.

Cara Ganti Boot Animation Xiaomi Tanpa Root

1. Silahkan Anda buka aplikasi Themes bawaan hp Xiaomi Anda


2. Setelah itu silahkan Anda cari tema Xiaomi yang menyediakan menu perubahan boot antimation. Saat ini Aplikasi tema sendiri tidak menyediakan menu filter yang memungkinkan Anda untuk mencari tema dengan boot animasi secara otomatis. Jadi Anda memang harus mencari temanya secara manual.

Nah salah satu contoh tema yang menyediakan boot animasi adalah ProGoogle Dual 2.0.

Nah Jika Anda sudah menemukan tema xiaomi dengan boot animation, silahkan Anda download dan terapkan terlebih dahulu tema tersebut.

3. Ketuk ikon Profil (gambar orang) di sudut kanan bawah aplikasi tema.

4. Kemudian klik opsi Customize theme.

5. Lanjut pilih opsi pada “Startup animation” dan pilih salah satu opsi yang tersedia. Dan pilih animasi boot yang ingin Anda gunakan.

6. Selain itu, dana menu customize ini Anda juga dapat mengganti boot animation pada xiaomi.

7. Silahkan Anda restart ponsel Anda. Dan lihat, boot animasi xiaomi sudah berubah.