Mendapatkan Uang Dari Bitly. Emang Bisa?

Jadi ada seorang teman bertanya kepada saya tentang bagaimana cara mendapatkan uang dari bitly? Lha saya bengong dong pertanyaan ini, emang bisa ya dapat uang dari bitly? Dalam hati saya bertanya kepada diri saya sendiri.

Soalnya setau saya pribadi, bitly hanyalah situs yang digunakan untuk mempersingkat url saja. Tapi kita tidak akan dapat uang dari situ.

Kemudian saya kembali ajukan pertanyaan kepada teman saya ini. Dapat info dari mana emang bitly bisa menghasilkan uang? Dia jawab, dari Internet lah.

Ternyata dia baca artikel di internet yang menjelaskan bahwa dengan bitly bisa menghasilkan uang. Lah yang nulis anjjjjj pikir saya. Menyesatkan sekali kan ya.

Artiekel ini sekaligus menjawab pertanyaan dari teman saya itu, dan akan saya share ke dia juga ini artikel biar dia dapat penjelasan yang lebih baik. Soalnya waktu ditanya saya belum sempat menjawab dan akan saya cari tau terlebih dahulu.

Yang pertama kita bahas terlebih dahulu tentang Apa itu bitly?

Bitly adalah layanan URL Shortener dan Link Management Platform yang memungkinkan untuk merubah URL yang panjang menjadi lebih ringkas dan juga menentukan nama yang lebih mudah diingat pada URL yang telah dipendekkan.

Sudah jelas ya dengan kutipan diatas. Bitly ini berfungsi untuk memperpendek url saja! Dan kita tidak akan mendapatkan uang dari klik url yang kita bagikan.

Memang ada pemendek url yang membayar, tapi bukan bitly cuuuuk.

Nih baca artikel saya tentang Shortlink Penghasil Uang Terbaik Indonesia dengan CPM Tinggi. Disitu ada beberapa daftar pemendek url yang benar-benar membayar dan bisa menghasilkan uang.

Jadi apakah bisa menghasilkan uang dari bitly?

Jawabannya, bitly tidak akan membayar dari setiap klik link yang telah kamu perpendek disana dan kemudian kamu bagikan di sosial media ataupun dimana pun. Sebab fungsi utama bitly sendiri hanyalah memperpendek url saja, tidak lebih.

Satu satunya cara menghasilkan uang lewat bitly ya memperpendek link affiliasi atau link produk toko online yang kamu jual. Bagikan ke media sosial. Nah kalau ada yang klik link bitly kamu tadi kemudian melakukan pembelian produk. Baru kamu dapat uang.

Dan uang tadi bukan dari bitly. Melainkan uang dari pembeli yang membeli produk kamu.

Sampai sini paham ya.

Kalau belum paham yasalam. Sini ngopi bareng saya dirumah, biar kita bahas sama-sama sejelas mungkin dan sedetail mungkin.