Cara Menghilangkan ?m=1 dan ?m=0 di Blogger

Halo sobat blogger, pernah nggak kepikiran untuk Menghilangkan ?m=1 dan ?m=0 Saat di Akses Lewat HP? Emang kenapa si harus dihilangkan? Alasan paling tepatnya adalah tidak enak dipandang, bener nggak si?

Sebenarnya selain alasan tersebut, menghilangkan ?m=1 dan ?m=0 pada blogger sendiri juga berguna untuk meningkatkan kualitas SEO pada blog itu sendiri loh. Dimana kamu sudah sudah menggunakan template yang SEO dan sudah tidak membutuhkan tampilan default mobile pada sebuah template itu sendiri. Sehingga tanda ?m=1 dan ?m=0 ini sebenarnya sudah tidak begitu penting.

Cara Menghilangkan ?m=1 dan ?m=0 di Blogger

Selain itu menghilangkan ?m=1 dan ?m=0 juga bisa menghindari adanya duplikat title tag karena adanya parameter lain dalam blog kamu.

Dan masalah lain biasanya juga akan muncul ketika blog kamu menggunakan komentar disqus. Dimana disqus akan membaca parameter ?m=1 dan ?m=0 berbeda dengan parameter jika diakses lewat desktop. Ketika ada komentar yang dibaca melalui parameter ?m=1 dan ?m=0 maka tidak akan muncul ketika blog diakses lewat desktop dan begitu pula sebaliknya.

Lalu bagaimana si cara menghilangkan parameter khusus ketika blog diakses lewat perangkat mobile ini? Simak artikel ini dengan baik.

Cara Menghilangkan ?m=1 dan ?m=0 Saat di Akses Lewat HP

Penting! Silahkan lakukan cara ini, namun dengan segala resiko ditanggung masing-masing ya.

Langkah pertama, buka Blogger > Klik menu Tema > Klik Edit HTML > Kemudian cari dan tambahkan kode di bawah ini tepat sebelum </body>


<script>
//<![CDATA[
var uri = window.location.toString();if (uri.indexOf("?m=1","?m=1") > 0) {var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf("?m=1"));window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);}
//]]>
</script>

Selanjutnya silahkan kamu klik Simpan Tema.

Sangat simple kan ya caranya. Dengan demikian blog kamu tidak akan memunculkan parameter khusus seperti ?m=1 dan ?m=0 saat diakses lewat hp.