Samsung a20s Tidak Ada Layanan Jaringan

Panduanajib.com - Masuk ke meja service sebuah hp merek Samsung dengan kelihat tidak ada jaringan. Atau lebih tepatnya kita sebut saja kasusnya disini sebagai Samsung a20s Tidak Ada Layanan.

Kasus tidak ada layanan seperti ini memang membutuhkan waktu untuk pengecekan yang lebih teliti. Sehingga nantinya kita tidak salah dalam melakukan penanganan.

Nah beberapa step untuk menangani Samsung a20s Tidak Ada Layanan adalah sebagai berikut.

Mengatasi Samsung a20s Tidak Ada Layanan Jaringan

Berikut adalah beberapa analisa yang dilakukan untuk menangani problem hp samsung a20s tidak ada layanan.

Cek Imei

Lakukan pengecekan imei terlebih dahulu, ternyata imei muncul. Kemudian lakukan pengecekan imei di situs imei.kemenperin.go.id, dan ternyata imeinya pun terdaftar.

Ganti Kartu

Kemudian coba lakukan penggantian kartu dengan kartu yang masih aktif. Lah ternyata masih tidak mau muncul jaringan alias tidak ada layanan.

Cari Jaringan Manual

Lakukan pencarian jaringan secara manual, sama sekali tidak ada operator yang muncul. Wah, fix wrt ini mah kata saya.

Lakukan pergantian WRT

Bongkar hp angkat mesin lakukan pergantian wtr 2965. Setelah pergantian selesai coba hidupkan hp dengan senyum-senyum. Setelah hp nyala lah kok masih tidak muncul jaringan, bedebes!

Lalu coba cari jaringan secara manual lagi. Nah sekarang udah ada tanda-tanda kehidupan ni, nama-nama operator sudah mau muncul.

Ganti IC RF Panjang

Nah selanjutnya saya coba pergantian ic rf panjang dengan kode 7219. Coba nyalakan lagi setelah selai dan sinyal sudah mau muncul dengan maksimal semaksimalnya. Mantap, nota.



Baiklah mungkin itu saja dulu artikel kali ini. Mudah-mudahan artikelnya memberikan manfaat ya gan. Salam luar biasa untuk seluruh teknisi ponsel di Indonesia.