Cara Flash Realme Tanpa PC

Panduanajib.com - Di artikel ini saya akan berikan sebuah tutorial tentang bagaimana cara flash hp Realme tanpa PC ataupun Laptop.

Dimana pastinya dengan cara ini akan memudahkan user Realme yang tidak atau belum punya perangkat komputer tetap dalam melakukan update software secara manual.

Oh iya, perlu di ingat bahwa update software ini harus menggunakan firmware yang memang diperuntukan untuk flash tanpa pc ya. Jangan asal pilih firmware saja.

Untuk Firmwarenya Anda bisa unduh di halaman Realme Software Update. Silahkan pilih yang sesuai dengan type Hp Anda.

Cara Flash Realme Tanpa PC

Peringatan

Mohon untuk back-up data anda sebelum melakukan pembaruan software: Pengaturan->Pengaturan Tambahan->Buat Cadangan dan Reset->Cadangan & Pulihkan, pilih data yang ingin di back-up.

Mohon pastikan kapasitas baterai berada di atas 30%.

Jangan matikan ponsel selama proses pembaruan berlangsung.

Cara Memperbarui Software

1.Mode Sederhana

Transfer firmware yang Anda telah unduh ke dalam penyimpanan telepon, buka File Manager dan temukan firmware, lalu klik firmware, Perbarui Sekarang, dan tunggu hingga pembaruan berhasil.


2.Mode Recovery

Transfer firmware yang Anda unduh ke penyimpanan telepon atau Kartu SD, lalu matikan telepon. Tekan dan tahan tombol Daya dan Volume Turun, hingga ponsel Anda memasuki Mode Pemulihan.

Pilih Bahasa yang diinginkan.


Instal dari perangkat penyimpanan, dan temukan firmware pada penyimpanan ponsel atau pada kartu SD




Klik pada firmware dan lakukan pembaruan


Mohon untuk tidak melakukan kegiatan lain pada ponsel sampai ponsel benar – benar telah selesai diperbarui.

Jika Anda tidak dapat memperbarui software sendiri, harap back-up data yang penting, bawa ponsel Anda, faktur, dan kartu garansi ke pusat layanan pelanggan setempat untuk meminta bantuan teknisi di sana.

* Foto, pengaturan, dan langkah mungkin berbeda dengan yang ada pada ponsel, namun hal tersebut tidak mempengaruhi deskripsi dari dokumen ini.