Cara Mematikan Bunyi Meteran Listrik Token Prabayar Termudah

Bagaimana cara mematikan bunyi kwh listrik prabayar? Mungkin ini adalah pertanyaan yang ada dibenak Anda ketika mendengar suara bising dari meteran atau KWH yang ada dirumah Anda.

Untuk yang baru-baru ini memasang listrik memang kwh ataupun meteran yang didapatkan adalah meteran prabayar. Ciri-ciri meteran prabayar sendiri sangat mudah untuk diketahui. Yakni system pengisian daya yang menggunakan token listrik.

Cara Mematikan Bunyi KWH

Jadi ketika token listrik hampir habis maka meteran akan membunyikan suara alarm yang menunjukan token listrik hampir habis dan waktunya isi ulang token.

Artikel ini bermula ketika meteran saya yang ada di rumah berbunyi ketika sekitar jam 23:00 WIB. Seperti kita ketahui bahwa pada jam 23:00-01:00 kita tidak dapat melakukan pengisian token. Sebab setiap harinya di jam tersebut terjadi peningkatan sehingga token listrik tidak akan dilayani pada jam tersebut.

Sangat risih terdengar ditelinga. Terlebih rasa tidak enak dengan tetangga karena suara yang timbulkan oleh meteran listrik ini terbilang cukup keras.

Alhasil saya mencari cara mematikan bunyi meteran listrik dan ketemu. Saya coba, dan berhasil. Kemudian pagi harinya, hari ini artikel ini saya buat.

Cara Mematikan Bunyi KWH

Saya harap artikel ini nantinya dapat bermanfaat untuk Anda semua.

1. Cara Mematikan Bunyi Meteran Listrik Prabayar

Untuk mematikan suara kwh sendiri caranya cukup mudah kok. Kita hanya perlu menekan angka 812 kemudian tekan Enter. Maka secara otomatis alarm kwh akan mati dan kini Anda sudah bisa tidur dengan nyenyak.

2. Cara Mengganti Batas Minimal Bunyi Token Listrik

Nah mungkin setelah membaca artikel diatas, ada juga ni yang bertanya-tanya. Bisa nggak si kita mengatur batas minimal bunyi meteran listrik ini?

Jawabannya tentu saja bisa bosku, simak caranya berikut ini.

Untuk caranya adalah seperti ini, Cukup tekan tombol 456XX di mana XX adalah besarnya daya yang menjadi batas (dalam kwh). Misalnya jika Anda ingin supaya bunyi alarm dimulai saat token listrik tinggal 5 KWh, maka Anda hanya perlu memasukan kode 45605 kemudian tekan Enter, selesai.

Itulah artikel mengenai cara mematikan bunyi meteran listrik Termudah. Semoga bermanfaat ya.