Resep Opor Tahu Tempe, Cocok Banget Untuk Buka Puasa

Halo bunda, bagaimana hari ini? Apakah sudah mempersiapkan menu untuk berbuka puasa bersama keluarga kesayangan? Jika belum, coba deh resep opor tahu tempe yang akan panduanajib.com share ini. Dijamin gampang dan punya rasa yang mantap deh.

Resep Opor Tahu Tempe

Untuk membuat opor tahu tempe kali ini saya menggunakan Bango Bumbu Kuliner Nusantara Opor Ayam Khas Cepu. Ini merupukan bumbu siap pakai yang punya rasa cukup nampol enaknya. Bumbu siap pakai satu ini juga tidak hanya dapat digunakan untuk masak opor tempe saja lho. Bisa juga digunakan untuk sebagai bumbu memasak gulai, nasi goreng, hingga sayuran berkuah santan.

Oh iya, menu opor tahu tempe ini selain bisa digunakan untuk berbuka puasa juga bisa dijadikan menu sahur keesokan harinya kok.

Resep Opor Tahu Tempe tidak hanya bisa di nikmati dengan nasi putih saja kok, melainkan juga lezat disajikan bersama ketupat atau lontong. Tambahkan ayam goreng, sambal, dan kerupuk untuk set menu lengkap berbuka puasa bersama keluarga. Berikut resepnya dan cara membuat opor tahu tempe.

Bahan-bahan

  • 200g tempe, potong kotak 4 cm
  • 4 buah tahu putih, belah 2 segitiga
  • 1 bungkus Bango Bumbu Opor Ayam Khas Cepu
  • 3 buah cabai rawit merah
  • 65ml santan instan
  • 1 batang serai
  • 600ml air

Cara membuat

Menuangkan bumbu ke dalam opor tahu.
1

Rebus air bersama santan, Bango Bumbu Kuliner Nusantara Opor Khas Cepu, cabai rawit, dan serai sambil terus diaduk hingga mendidih.

Memasak tempe dan tahu dalam kuah opor.
2

Masukkan tempe dan tahu, masak sambil sesekali diaduk perlahan supaya santan tidak pecah.

Resep opor tahu selesai dimasak dan disajikan.
3

Masak hingga meresap. Angkat dan sajikan.

Selamat berbuka puasa! Semoga Resep Opor Tahu Tempe, Cocok Banget Untuk Buka Puasa ini bermanfaat ya.