Cara Menghilangkan Notifikasi Email (Gambar Amplop) di K Vision

Apakah Anda sedang mencari cara menghilangkan notifikasi email di k-vision? Kebetulan sekali, Anda sedang membaca artikel yang sangat-sangat tepat saat ini.

K-Vision sendiri memang cukup sering memberikan pesan promosi melalui email. Ketika pesan promosi tersebut datang, maka akan ada logo amplop kuning yang muncul di layar televisi. Biasanya logo amplop kuning ini muncul di kanan layar telvisi.

Tentunya hal ini cukup membuat risih pandangan. Ya meskipun sebenarnya hal tersebut tidak mengganggu tayangan telvisi, namun tetap saja menganggu mata yang memandangan. Betul apa betul?

Baiklah langsung saja kita masuk ke inti artikelnya.

Cara Menghilangkan Notifikasi Email di K Vision

Sama halnya dengan pesan SMS, WhatsApp ataupun Telegram, jika ingin notifikasinya hilang maka kita harus membaca pesan tersebut atau bisa juga langsung menghapusnya. Memang untuk beberapa orang terlebih pengguna baru K Vision pasti cukup dibingungkan dengan hal ini.


Nah berikut saya akan berikan cara paling mudah menghilangkan amplop kuning di k vision.

  • Tekan tombol berlogo email pada remot K vision Anda.
  • Tekan tombol OK untuk membaca Email. Gunakan tombol arah untuk membaca semua email. 
  • Jika sudah klik EXIT untuk kembali menonton tayangan favorit Anda.
Namun untuk beberapa type K Vision terkadang memang beda caranya, sebagai opsi berikut saya berikan cara kedua jika cara pertama tidak bisa.

Cara kedua adalah menggunakan tombol menu.
  1. Tekan Menu pada remote decoder perangkat
  2. Pilih Conax > Tentang CA Conax > Pesan
  3. Pastikan seluruh pesan yang ada sudah terbaca semua. Lalu klik EXIT untuk kembali menonton.
Dan ada juga beberapa kasus setelah membaca semua email logo amplop berwarna kuning ini masih nongol atau belum hilang. Solusinya adalah silahkan cabut kabel decoder K vision dan Colokan kembali. Mudah-mudahan dengan cara ini logo email di k vision hilang.

Demikianlah artikel tentang Cara Menghilangkan Notifikasi Email (Gambar Amplop) di K Vision.