5 Browser yang Paling Banyak digunakan di Smartphone

Aplikasi Browser Terbaik - Browser serasa menjadi salah satu aplikasi yang sangat penting keberadaanya di smartphone. Ya mau bagaimana lagi, sekarang jamannya Internet ya kan. Apa-apa tinggal ketik kemudian search muncul deh informasi yang kita cari.

Dengan adanya sebuah browser maka kita dapat menjelajah internet lebih luas lagi. Sebab faktanya memang tak semua situs mempunyai aplikasinya. Sehingga situs tersebut hanya dapat diakses melalui alamat atau url menggunakan browser itu.

Namun apakah kamu tau, browser apa saja yang paling banyak di gunakan di smartphone? Nah untuk itu saya akan berikan informasinya kepada kamu-kamu semua pengguna smartphone. Dan lihat, seberapa populer browser andalan kamu di daftar browser paling banyak digunakan berikut ini.

1. Chrome (62,43%)


Posisi pertama di isi oleh browser buatan Google yakni Google Chrome. Chrome For Android sendiri mulai dirilis sejak 2012 silam dan menggantikan Android Browser sebagai peramban bawaan. Pada awal kemunculannya browser ini tak begitu banyak di minati karena ukurannya yang cukup berat. Namun seiring berjalannya waktu dan spesifikasi smartphone yang kian menggila, Chrome juga langsung menjela sebagai browser yang paling banyak digunakan.

2. Safari (24,98%)


Untuk Anda pengguna smartphone Android mungkin sedikit asing dengan browser satu ini. Pasalnya Safari adalah browser buatan Apple yang dirilis untuk Mac dan Windows kemudian untuk perangkat iOS. Dan faktanya lagi adalah Browser Safari memang tidak dikembangkan untuk perangkat Android. Namun faktanya meskipun tidak hadir di Android, Safari tetap merajai browser iOs dan mejadi browser paling banyak digunakan di iOS. Sehingga membuat browser satu ini berada dijajaran nomor 2 browser paling banyak digunakan di Smartphone.

3. Samsung Internet (6,3%)


Menjadi Smartphone yang merajai pasar pembelian terbanyak di dunia hingga artikel ini dibuat tak heran jika browser besutan Samsung yakni Samsung Internet juga ikut melejit dan masuk kedaftar browser paling banyak digunakan di smartphone. Dan faktanya browser ini juga bisa digunakan di smartphone yang bukan merek Samsung, Anda bisa mengunduhnya di Playstore.

4. UC Browser (2,51%)


Jujur banget ni, saya sendiri dulu adalah penggemar berat Uc Browser. Sebab browser ini dulu sangat bisa diandalkan dengan kecepatan download yang kencang dan tampilan yang sangat mudah untuk dipahami. Sekedar informasi, UC Browser adalah peramban buatan UCWeb yang berasal dari China dan diluncurkan sejak 2004 untuk perangkat mobile berbasis Java. UC Browser terkenal karena kecepatan unduhannya. Namun seiring berjalannya waktu, Uc browser banyak ditinggalkan para penggunanya termasuk saya sendiri karena memang ukurannya yang semakin hari semakin membengkak.

5. Opera Browser (1,9%)


Yang terakhir ada Opera Browser yang merupakan salah satu browser mobile tertua yang terus digunakan hingga sekarang. Opera Mini adalah varian Opera dengan size yang lebih kecil dan ramah RAM. Selain itu, dulunya Opera Mini sangat banyak dipakai untuk perangkat HP berbasis Java. Opera dikenal karena kecepatannya dengan cara komperesi data yang tinggi.

Nah dari ke 5 browser paling banyak digunakan di smartphone diatas, mana ni browser yang juga selalu kamu gunakan di smartphone kamu.