Kata-Kata Ucapan untuk Orang Sakit

Saat ada kerabat ataupun teman yang sakit pastinya timbul rasa dihati kita untuk memberikan ucapan dengan kata-kata yang membuat mereka lebih semangat untuk segera sembuh. Namun terkadang memang kita merasa bingung kata apa yang bagus, GWS? sudah menjadi kata-kata umum yang saya rasa tidak meninggalkan kesan yang begitu baik.

Sebab kata-kata seperti GWS ini dianggap sudah terlalu umum sehingga tidak begitu menenangkan yang lagi sakit. Lalu kata-kata apa yang bagus?

Nah berikut Panduanajib telah merangkum kata-kata untuk orang sakit yang memberikan semangat.

Oke langsung saja kita masuk ke inti dari artikel ini.

Kata-Kata Ucapan untuk Orang Sakit

Kata-Kata Untuk Orang Terkena Covid 19

“Aku mendengar kabar jika kamu sedang berjuang melawan virus Covid-19 beberapa waktu lalu. Sesaat setelah mengetahuinya, aku sangat sedih. Maaf karena aku tak bisa menjengukmu. Walaupun kita berjauhan, aku berdoa semoga kamu segera diberi kesembuhan. Jangan lupa makan asupan bergizi dan minum vitamin, ya!”

Ucapan Untuk Ibu Sakit

“Rasanya sangat menyakitkan ketika Ibu sakit. Meskipun nggak merasakannya sendiri, aku seolah merasakan sakit yang sama seperti yang Ibu alami. Jika membutuhkan seseorang untuk berbagi rasa sakit, aku selalu di sini, Bu. Mari kita melalui kesakitan dan kesedihan ini bersama-sama. Aku menyayangimu.”

Ucapan Untuk Teman Sakit

“Saat mendengarmu sedang dirawat di rumah sakit, saya sangat terkejut. Lantaran sehari sebelumnya, kita masih berjumpa dan bercanda. Sekarang bagaimana kondisimu? Semoga Allah lekas menghilangkan penyakit yang menimpamu, sebab hanya Dia yang mampu menghapuskan kesakitan. Syafakallah (untuk laki-laki).”


“Aku baru saja mengetahui kalau kamu sedang sakit. Suasana kelas tanpa dirimu sangatlah sepi. Kuharap kamu segera sembuh. I bet our friends miss you at school too, you are very miss-able. Hope you get feeling better soon.”

Ucapan Untuk Orang Sakit Bahasa Jawa

 “Mugi-mugi Bapak/Ibu enggal pinaringan kasarasan lan dipun angkat sedoyo penyakite. Mugi-mugi enggal dangan lan sedaya kaluarga tansah kaparingan kesabaran. Amin.”

Nah ucapan-ucapan diatas bisa Anda katakan secara langsung maupun melalui telpon ataupun pesan singkat.