Blackberry Akan Luncurkan Smartphone 5G dengan Keyboard Klasik!

Blackberry Akan Luncurkan Smartphone 5G dengan Keyboard Klasik! -  Siapa tak kenal dengan BlackBerry? Atau justru Anda sudah melupakannya untuk beberapa waktu kebelakang? Saya rasa itu bisa saja terjadi, mengingat memang BlackBerry sudah cukup tenggelam beberapa tahun kebelakang.

Masih sangat teringat dikepala saya, waktu itu pengguna BlackBerry hanyalah golongan orang-orang tertentu saja. Hingga beberapa tahun kedepan BlackBerry sudah menjadi hp yang umum dikalangan masyarakat.

Semakin ramai dan semakin ramai hingga akhirnya BlackBerry menjual aplikasi BBM ke pihak Android yang bisa dikatakan langkah yang tidak tepat. Sebab setelah munculnya aplikasi BBM di Android, BlackBerry seakan tenggelam bak ditelan bumi.

Mereka kalah saing bahkan sangat telak. Orang-orang mulai pindah ke Android karena dianggap lebih lengkap fiturnya dan memang itu benar adanya. Sejak saat itulah BlackBerry sangat sulit sekali untuk berkembang bahkan hingga saat artikel ini ditulis.

Namun ada kabar baru dari di BB ni.

Blackberry berencana untuk comeback pada tahun 2021! OnwardMobility, pemilik baru divisi seluler Blackberry, mengonfirmasi bakalan meluncurkan smartphone 5G tahun ini.

CEO OnwardMobility, Peter Franklin, dalam sebuah wawancara, mengatakan bahwa perusahaan akan menghadirkan kembali keyboard Blackberry klasik.

Pihak BlackBeery mengklaim akan menawarkan rangkaian solusi keamanan end-to-end. Detail tentang smartphone Blackberry yang akan datang ini masih belum diketahui.


Perusahaan saat ini bekerja sama dengan Foxconn untuk bersama-sama mengembangkan smartphone keyboard klasik yang ikonik.

OnwardMobility sedang bekerja untuk segera merilis smartphone 5G itu. Franklin menambahkan kalau smartphone tersebut akan diluncurkan di Amerika Utara, Eropa, dan Asia.

Tanggal peluncuran resmi perangkat saat ini tidak diketahui. Jadi kita tunggu saja kabar selanjutnya dari smartphone Blackberry 5G yang akan diluncurkan akhir tahun ini.

Nah bagaimana menurut rekan-rekan semua? Apakah BlackBerry akan comeback di 2021 ini dan menjadi pilihan masyarakat seperi dulu?