Ide Bisnis Anak Muda Modal Kecil 2021

Tak terasa tahun 2020 sudah berlalu. Pastinya banyak sekali pengalaman dan kenangan yang sudah kita jalani di tahun tersebut. Dan kini sudah Tahun 2021, maka saatnya kita buat langkah baru untuk menuju sukses.

Apakah Anda saat ini sedang mencari ide bisnis modal kecil 2021? Jika benar demikian maka saya rasa artikel ini akan sangat cocok untuk Anda baca.

Sebab dalam artikel saya akan berikan beberapa ide bisnis untuk Anda dengan modal yang bisa dikatakan kecil namun tetap memiliki keuntungan yang menjanjikan.

Ingat disini yang sangat perlu Anda mantapkan adalah niat, jika niat Anda sudah mantap untuk menjalankan suatu bisnis, niscaya keberhasilan dari bisnis yang akan Anda jalankan juga semakin dekat dengan kesuksesan.

Baiklah kita masuk ke inti pembahasan.

Bisnis Modal Kecil Untuk Anak Muda

Artikel ini akan sangat cocok bagi Anda yang sedang mencari ide bisnis ataupun peluang bisnis anak muda dengan modal minim. Sebab memang bisnis-bisnis berikut bisa dikatakan tidak membutuhkan modal terlalu besar kok.

1. Dropship

Bisnis yang pertama ini bisa dikatakan adalah bisnis tanpa modal yang sudah sangat lama digeluti oleh banyak pembisnis online. Mereka yang tidak memiliki modal untuk stok produk tetap bisa berjualan.

Dengan bisnis dropship kita tidak diharuskan stok barang. Sebab disni kita akan jualan tanpa benar-benar membeli barang yang akan kita jual.

Nah makin pusing kan.

Jadi begini sistemnya. Kita buka dulu marketplace seperti Tokopedia, kemudian kita cari barang yang akan kita jual, ketika sudah ketemu silahkan ambil fotonya.

Setelah fotonya kita ambil, sekarang kita jual barang tersebut di sosial media seperti facebook misalnya. Jual dengan harga diatas yang ada ditokopedia tadi.

Misalnya ditokopedia barang tersebut mempunyai harga jual 15.000, maka kita jual 20.000. Ketika ada orang yang akan beli, kita mintai alamatnya, kemudian kita orderkan melalui tokopedia tadi. Kita beli dengan harga 15.000 dan kita jual seharga 20.000, maka kita untung 5.000 perbarangnya.

Jadi sebenarnya kita ini hanya berjualan gambar saja. Jika masih kurang jelas silahkan tonton video berikut ini, video tentang apa si itu dropship.




2. Jualan pulsa dan Token

Dijaman seperti sekarang ini siapa si yang tidak butuh pulsa? Baik itu pulsa regular maupun pulsa data atau bahkan paket telepon dan terlebih token listrik.

Produk-produk diatas sekarang ini seperti sudah menjadi kebutuhan pokok bagi setiap keluarga.

Meskipun saat ini sudah banyak sekali aplikasi yang menyediakan penjualan pulsa dan token listrik secara online namun faktanya masih banyak orang yang tidak ingin ribet melakukan pengisian pulsa sendiri melalui aplikasi-aplikasi tersebut.

Mereka lebih memilih datang langsung ke konter untuk mencari kebutuhannya.

Dengan modal yang sangat minim Anda sudah bisa melakukan penjualan pulsa ataupun token listrik loh.

Sebagai referensi silahkan Anda baca artikel artikel berikut ini:
Yang satu ini hampir mirip dengan system Dropship, sama-sama tanpa stok barang.

Jadi silahkan Anda cari barang-barang yang ada diberbagai marketplace seperti shopee, tokopedia dan lain-lain.

Ambil gambarnya, kemudian tawarkan di berbagai sosial media Anda dengan harga yang di naikan dari harga yang ada di marketplace tadi.

Ingat disini kita menjual dengan system pre-order. Jadi usahakan Anda mendapatkan DP terlebih dahulu. Sebab jika sudah ada uang DP orang yang sudah pre-oder tadi tidak seenaknya membatalkan pesanan yang akhirnya akan menjadi beban untuk Anda.

Jika orangnya sudah Anda kenal baik dan Anda yakin orang tersebut enakan ya tidak apa-apa lah tidak Anda mintai DP.

Bagaimana bisnis kamu berhasil?
  1. Jaga nama baik kamu
  2. Carilah suplier yang benar benar memperhatikan kualitas produk
  3. Lakukan pekerjaan dengan cepat
  4. Selalu ramah dengan pelanggan

4. Menjual Sarapan

Banyak sekali orang-orang saat ini yang tidak sempat membuat sarapan pagi. Terutama untuk mereka pekerja kantoran, anak sekolahan, ataupun pekerja lapangan yang benar-benar super sibuk.

Nah kondisi ini sebenarnya ketika kita perhatikan adalah sebuah peluang usaha. Dimana kita yang masih sempat bangun pagi untuk membuat sarapan, maka kita jadikan saja menu sarapan ini sebagai bisnis kuliner. Kita jualan ke mereka-mereka ini yang tidak sempat membuat sarapan dipagi hari.

Modalnya?

Untuk modal utama ya itu perlatan dapur, masa iya si dirumah kamu tidak ada perlatan dapaur yang sehari-sehari kamu gunakan.

Untuk menu jika tidak ada pesanan ya sudah sediakan saja menu seadanya. Kemudian silahkan lakukan jualan di depan rumah mauapun secara deliveri. Sangat mudah bukan? Ini menguntungkan loh.

Selebihnya coba deh Anda baca artikel saya yang ini, 4 Usaha Sampingan Tanpa Modal Besar yang Menguntungkan.

Nah demikianlah 4 Ide Bisnis Anak Muda Modal Kecil 2021, semoga artikel ini memberikan manfaat untuk Anda.