Cara Menghapus Akses Aplikasi Pihak Ketiga di Akun Google

Setiap penggiat Internet ataupun Anda yang memiliki Smartphone Android sudah dapat dipastikan memiliki akun Google. Sebab tanpa adanya akun Google tentu saja kita akan memiliki keterbatasan dalam mengakses beberapa aplikasi seperti Youtube, Google Drive, Gmail, Playstore dan lain sebagainya.

Dan faktanya lagi akun gmail atau akun google sendiri bisa kita gunakan untuk melakukan akses ke banyak sekali aplikasi atau situs selain milik google itu sendiri. Misalnya seperti kita akan melakukan pendaftaran di tokopedia, maka kita dapat dengan mudah membuat akun hanya dengan melakukan login langsung menggunakan akun google yang kita miliki.

Namun dengan rasa yang dipermudah ini terkadang membuat sang pemilik akun lalai dalam menjaga kemanan akun Google miliknya.

Banyak orang memberikan akses akun miliknya ke berbagai situs ataupun aplikasi yang bisa jadi mereka tidak membaca terlebih dahulu kebijakan dari situs maupun aplikasi tersebut.

Contohnya ada beberapa situs yang ketika kita akan masuk menggunakan akun google yang kita miliki, mereka akan meminta izin untuk mengakses semua akun yang terkait dengan gmail milik kita. Seperti membuat, menambah atau bahkan menghapus semua file yang ada di google drive milik kita.

Dan yang disayangkan adalah, terkadang kita tidak menyadari hal tersebut sedari awal. Hanya asal izinkan-izinkan saja tanpa membaca persyaratan izin akses dari situ sendiri.

Nah bagi kalian yang sudah terlanjur memberikan akses ke situs ataupun aplikasi pihak ketiga ke akun google kalian, tenang saja, kalian bisa kok cabut aksesnya dengan cara berikut ini.

Menghapus Akses Aplikasi Pihak Ketiga di Akun Google

1. Silahkan kalian masuk ke akun Google milik kalian.

2. Kemudian silahkan kunjungi alamat berikut : myaccount.google.com/permissions.

3. Maka kalian akan melihat daftar aplikasi yang sudah kalian berikan izin seperti berikut,


4. Silahkan Anda pilih salah satu aplikasi yang ingin kalian cabut aksesnya dari akun kalian dan klik 'HAPUS AKSES'.


5. Selesai

Semoga artikel Cara Menghapus Akses Aplikasi Pihak Ketiga di Akun Google, semoga bermanfaat.