Cara Merubah Icon Blog di Bookmark Browser

Memiliki icon sebuah blog bisa menjadi ciri khas dari blog itu sendiri. Faktanya icon tidak hanya bisa di sematkan di addres bar saja yang berarti ini merupakan favicon blog. Namun kita juga dapat merubah icon blog kita di menu bookmark browser.

Duh bingung cuk gimana maksutnya. Coba lihat gambar dibawah ini, mudah-mudahan paham apa yang saya maksud di sini.


Coba perhatikan yang saya beri tanda panah warna orange diatas. Itu maksud saya. Disini kita akan belajar bagaimana merubah icon blog di bookmark browser. Entah itu di operamini, google chrome, moziila dan lain-lain.

Jika biasanya ketika seseorang menyimpan alat blog kita di bookmark browser miliknya maka hanya muncul logo berupa awalan nama blog kita saja, misalnya blog saya bernama Panduanajib. Maka ketika ada orang menyimpan alamat blog saya hanya akan muncul P saja yang sangat sederhana.

Nah disini kita akan berusaha merubahnya dengan icon favicon blog kita.

Caranya sangatlah mudah, silahkan Anda salin kode dibawah dan tempelkan di template Anda tepanya di bawah kode <head>.

<link href='LINK GAMBAR ICON' rel='shortcut icon' type='image/jpg'/>

Kemudian silahkan simpan template dan lihat hasilnya.

Ya hanya seperti itu saja. Usahakan gambar yang digunakan berukuran 16x16 pixel, seperti ukuran pada favicon blog kita dan usahakan pula gambar memiliki format png.

Baiklah sekian artikel dari saya kali ini tentang Cara Merubah Icon Blog di Bookmark Browser. Semoga artikel ini memiliki manfaat meskipun hanya sedikit.