Cara Hard Reset SAMSUNG Galaxy A51


Hard Reset Samsung A51 - Bagaimana cara mengembalikan pengaturan pabrik SAMSUNG Galaxy A51? Bagaimana cara menghapus semua data di SAMSUNG Galaxy A51? Bagaimana cara mengatasi lupa kunci layar SAMSUNG Galaxy A51? Bagaimana cara mengembalikan pengaturan default di SAMSUNG Galaxy A51?

Pertanyaan-pertanyaan diatas mungkin sering kali dipertanyakan oleh berbagai user hp Android tak terkecuali pengguna Samsung A51.

Nah dalam artikel kali saya akan berikan sebuah tutorial bagaimana cara mengatasi semua problem diatas dengan satu metode yaki Hard Reset Samsung A51.

Dimana metode ini dapat Anda lakukan ketika Anda sudah tidak dapat masuk ke menu pengaturan untuk melakukan kembali ke setelan pabrik karena lupa pola misalnya.

Nah karena kita tidak dapat masuk ke menu pengaturan, maka jalan terbaik untuk reset samsung a51 tanpa menu pengaturan adalah dengan menggunakan metode hard reset itu sendiri.

Namun perlu di ingat bahwa dengan melakukan hard reset ini semua data yang ada di Internal memori akan hilang, hp akan kembali kepengaruan awal seperti baru lagi.

Dan satu lagi, sebelum melakukan hard reset saya harap Anda mengingat akun google atau gmail yang sudah login di hp tersebut. Karena dalam beberapa kasus, setelah melakukan hard reset hp akun nyangkut di akun google.

Hp tidak akan bisa masuk kemenu utama sebelum Anda memasukan akun Google yang sebelumnya sudah login di hp tersebut.

Oke jika sudah paham, mari kita masuk ke tutorialnya.

Hard Reset SAMSUNG Galaxy A51

1. Silahkan tekan dan tahan Volume down and Power key selama beberapa detik.

2. Jika layar menjadi gelap, langsung tahan tombol Volume Up + Power selama beberapa detik.

3. Saat logo SAMSUNG Galaxy muncul, lepaskan semua tombol.

4. Setelah itu pilih wipe data / factory reset dengan menggunakan tombol Volume untuk navigasi dan tombol Power.


5. Kemudian pilih YES dari menu dan konfirmasi dengan tombol Power.


6. Terakhir, pilih Reboot system Now dengan tombol Power.


7. Done, silahkan tunggu hingga hp menyala. Dalam beberapa kasus proses booting pertama kali memang agak lama, jadi tunggu saja jangan pencet apapun.

Semoga artikel ini bermanfaat, salam panduanajib.