Adstriton, Alternatif Google Adsense dengan Bayaran Tinggi


Kita sebagai seorang blogger pastinya sudah tidak akan asing lagi dengan yang namanya Advertising Network, terutama nama-nama Advertising Network yang hingga saat ini masih menjadi idaman para blogger seperti Google Adsense, Propeller Ads, Mgid dan masih banyak lagi.

Bagi yang belum paham dengan apa itu Advertising Network, akan saya jelaskan secara singkat diartikel ini.

Apa itu Advertising Network?

Advertising Network sendiri merupakan sebuah perusahan periklanan yang berfokus ke digital iklan dengan bekerjasama secara langsung dengan para konten kreator seperti blogger dan juga youtuber. Jadi kita sebagai seorang blogger maupun youtuber bisa menghasilkan pendapatan dengan cara bekerja sama dengan pihak perusahan Advertising Network itu sendiri.

Jadi langkahnya adalah, kita mendaftar sebagai publiser ke situs Advertising Network untuk kemudian bisa menampilkan iklan mereka di situs atau channel yang kita miliki. Ketika iklan tersebut mendapatkan Interaksi dari pengunjung situs kita seperti klik iklan ataupun view iklan maka kita akan mendapatkan penghasilan dari sana.

Nah diatas sudah sedikit saya singgung beberapa Advertising Network ternama seperti Google Adsense, Propeller Ads, dan Mgid yang hingga kita memang masih menjadi sumber penghasilan terkuat untuk para blogger.

Namun, untuk bisa menjadi partner mereka ini bukanlah hal yang mudah dan bisa dianggap remeh. Faktanya banyak blogger yang sudah berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun belum juga bisa menjadi partner Google Adsense. Sehingga kebanyakan blogger menyerah dan putus asa yang mengakibakan blog nya dibiarkan bergitu saja.

Untuk Anda yang hingga saat ini masih belum diterima Google Adsense, merasa ingin menyerah, namun tetap ingin tau bagaimana si rasanya uang dari blog. Anda tidak perlu khawatir lagi, sebab sebenarnya untuk mendapatkan uang dari blog tidak melulu harus terpaku dengan Google Adsense.

Karena faktanya, ada kok situs-situs Advertising Network alternatif adsense dengan bayaran tinggi. Dan salah satunya adalah Adstriton ini.

Adstriton.com adalah jaringan periklanan (advertising network) dari Indonesia yang dapat dipakai sebagai alternatif dari Google Adsense, Propeller Ads, dan Mgid. 

Adstriton mendistribusikan iklan secara global, jadi dari negara manapun visitor/trafik berasal pasti mendapatkan komisi/bayaran. Tidak sulit untuk mendaftarkan blog di Adstriton, hampir semua niche blog diterima serta tidak ada minimal jumlah visitor per hari. 

Jenis iklan yang ada juga sangat beragam, seperti Iklan Popup, Iklan Banner, Iklan Intext, dan Auto Safelink. Publisher akan dibayar dengan metode CPM, CPC, serta CPA. Adstriton juga satu-satunya ad network di Indonesia yang memberikan fasilitas payout/withdraw melalui Cryptocurrency seperti Bitcoin.

Jenis-Jenis Komisi yang ditawarkan Adstriton

1. CPM (Cost per Mile)
CPM (Cost per Mile) adalah metode pemberian komisi dimana komisi akan diberikan dari setiap iklan yang ditampilkan sebanyak 1000 kali (impression).

2. CPC (Cost per Click)
CPC (Cost per Click) adalah metode pemberian komisi dimana komisi akan diberikan dari setiap klik iklan yang dilakukan oleh pengunjung blog/website.

3. CPA (Cost per Action)
CPA (Cost per Action) adalah metode pemberian komisi dimana komisi akan diberikan dari setiap aksi, kegiatan, maupun pembelian tertentu yang dilakukan oleh pengunjung.

Jenis-Jenis Iklan Yang Ada Pada Adstriton

1. Iklan Popup
Iklan Popup (Popup Ad) adalah metode periklanan dengan cara menampilkan popup atau jendela baru pada web browser saat bagian tertentu pada blog/website diklik.

2. Iklan Banner
Iklan Banner (Banner Ad) adalah metode periklanan dengan cara menampilkan banner dengan ukuran tertentu pada blog/website.

3. Iklan Intext
Iklan Intext (Intext Ad) adalah metode periklanan dengan cara mengubah teks-teks yang relevan pada blog/website menjadi teks link.

4. Auto Safelink
Auto Safelink adalah teknik yang digunakan untuk mengubah URL/Link yang ada di blog/website secara otomatis, nantinya ketika pengunjung mengklik link tersebut maka pengunjung akan dibawa ke halaman khusus terlebih dahulu yang berisi iklan sebelum diarahkan ke link tujuan.

Metode Pembayaran Komisi (Payout) Yang Ada Pada Adstriton

1. Bitcoin
Untuk melakukan withdraw melalui Bitcoin hanya dibutuhkan minimal Rp 1.000.

2. Transfer Bank Indonesia
Untuk melakukan withdraw melalui Transfer Bank hanya dibutuhkan minimal Rp 50.000.

3. Pulsa All Operator dan Voucher Digital
Untuk melakukan withdraw melalui Pulsa All Operator hanya dibutuhkan minimal Rp 2.500, dan pulsa akan diproses/dikirim secara otomatis.

Cara Mendaftar Menjadi Publisher Adstriton

Nah untuk mendaftar menjadi publisher dari Adstriton.com silahkan ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Langsung saja kunjungi Adstriton.com.
  2. Jika sudah memiliki akun maka bisa langsung login, jika belum memiliki akun bisa mendaftar terlebih dahulu.
  3. Pada member area klik pada menu 'Publisher'.
  4. Masukan URL/Link blog/website yang akan didaftarkan sebagai publisher.
  5. Jika sudah berhasil maka tinggal menunggu review sampai statusnya menjadi 'Active'. Untuk iklan Auto Safelink sudah otomatis aktif walaupun blog/website masih dalam status review, jadi bisa langsung mendapatkan penghasilan dari blog/website.
Bagaimana, sudah sedikit tercerahkan tentang alternatif adsense bayaran tinggi untuk blog?

Jika artikelnya bermanfaat jangan lupa untuk di share kepada rekan-rekan Anda ya. Saya harap dengan adanya artikel ini dapat sedikit memberikan pencerahan kepada Anda semua.