10 Provider Internet Terbaik dan Tercepat di Indonesia

Internetmu ngadat? Dan kamu sampai di artikel ini karena sedang mencari provider internet wifi terbaik dan tercepat yang akan kamu gunakan. Maka saya ucapkan selamat kepada Anda, sebab Anda saat ini sudah berada ditempat yang sangat tepat.

Dalam artikel ini saya akan bahas 10 provider wifi tercepat dan terbaik di Indonesia. Artikel ini sudah melalui berbagai tahapan riset dan tidak ada niatan untuk menjatuhkan satu sama selain serta tidak ada unsur promosi sama sekali. Artikel ini murni dibuat karena adanya riset terlebih dahulu.

Anda salah satu provider yang tidak puas dengan artikel ini? Silahkan intropeksi jaringan Anda!

Oke kita tidak akan panjang kali lebar lagi, untuk kamu yang sedang mencari provider jaringan internet tercepat silahkan baca rekomendasi dibawah ini.

1. Groovy

Kita masuk ke yang pertama, dimana artinya Groovy disini menjadi yang nomor satu provider internet tercepat di Indonesia saat artikel ini dibuat. Groovy menyediakan jaringan Internet dengan speed yang dapat dikatakan sangat cepat. Selain cepat, Groovy juga menyediakan layanan unlimited speed dan unlimited data dan internet.

Tak sampai disitu, Provider Groovy juga memberikan layanan bonus Free TV Kabel bagi pelanggannya. Untuk masalah harga yang ditawarkan menurut saya juga masih sangat bersahabat bagi kita yang pecinta budget kere hore yakni hanya Rp.269.000 setiap bulan.

Namun ada satu yang saya sayangkan dari provider satu ini. Jaringannya belum mencakup luas, untuk saat ini jaringan Goovy hanya mencakup wilayah Jabodetabek dan Bandung saja.

2. Transvision

Siapa tak kenal perusahaan Transvision ini. Saya rasa hampir semua orang Indonesia mengenal perusahaan satu ini. Faktanya banyak orang yang beranggapan bahwa transvision ini hanya berada disektor pertelevisian saja. Namun faktanya Transvision kini juga sudah merambah ke jaringan Internet.

Dan faktanya lagi, Provider Transvision ini juga menjadi salah satu provider internet terbaik dan tercepat di Indonesia saat ini.

Adapun paket layanan yang disediakan ada empat paket, mulai dari yang termurah hingga yang harganya lumayan mahal. Paket termurah mendapat akses kecepatan internet up to 30 MBPS, bisa dipakai untuk tiga sampai lima devices. 

Transvision juga menyediakan layanan televisi kabel dengan jumlah saluran sebanyak 67 saluran. Sejauh ini, transvision dapat dinikmati oleh masyarakat Pulau Jawa dan Sumatera serta area sekitarnya.

3. Biznet Network

Provider internet terbaik berikutnya adalah Biznet Network. Layanan yang ditawarkan oleh Biznet pantas untuk Anda pertimbangkan dalam memilih provider internet ini. Jika dalam skala kebutuhan rumah, Anda dapat memilih layanan tersebut tanpa pikir panjang lagi.

Paket yang ditawarkan oleh layanan ini adalah Biznet internet, Biznet IPTV, dan Biznet internet+IPTV. Harga yang ditawarkan untuk setiap paket juga beragam, mulai dari Rp.325.000 setiap bulannya. Adapun kecepatan internetnya sendiri  up to 75 MBPS, dan bisa digunakan untuk tiga sampai lima devices.

Menariknya lagi, Biznet tersedia dalam 63 kabupaten di Pulau Jawa dan Bali serta terdapat pada 40 kota di Jawa, Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan. Dengan jangkauan yang luas ini, daerah tempat tinggal Anda pasti bisa mendapatkan akses internet dari Biznet Network.

4. First Media

First Media merupakan salah satu provider penyedia akses internet yang cukup popular. Layanan yang ditawarkan menjadi layanan terbaik sesuai harga yang diberikan. Provider First Media saat ini juga menawarkan akses internet dengan kecepatan up to 14 MBPS dengan 121 saluran TV channel.

Harga yang ditawarkan untuk layanan terbaik itu sebesar Rp.361.000 setiap bulannya. Paket tersebut sudah termasuk layanan streamtainment. Kecepatan tersebut dapat bertahan normal jika digunakan oleh satu hingga tiga devices.

Nah, untuk jangkauan aksesnya sendiri, First Media melayani area Jabodetabek, Cirebon, Bandung, Purwakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Sidoarjo, Malang, Kediri, Gresik, Medan, Bali, dan Batam. Jangkauan areanya cukup luas bukan? Hanya saja masih terbatas sarana dan prasarananya

5. MNC Playmedia

MNC Playmedia merupakan bagian dari MNC Group. Provider internet terbaik dan tercepat di Indonesia ini menawarkan akses jaringan internet up to 10 MBPS plus. Kecepatan tersebut berfungsi maksimal ketika digunakan oleh satu sampai tiga devices saja.

Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, yakni Rp,290.000 setiap bulannya. Namun, coverage untuk MNC Playmedia hanya baru tersedia pada beberapa kota besar saja. Misalnya seperti Jakarta, Semarang, Bandung, Surabaya, Malang, dan Medan.

6. My Republic ID

Nama provider ini menunjukkan kecintaannya terhadap Republik Indonesia. Tentunya layanan yang diberikan untuk masyarakat Indonesia juga merupakan layanan terbaik. My Republic sebagai penyedia jaringan internet menawarkan tiga paket layanan terbaik dengan kecepatan tinggi.

Layanan ini dikenal dengan dengan nama Fast, Nova, dan Value. Paket termurahnya dibanderol dengan harga Rp.314.900 setiap bulannya. Pembayarannya pun cukup mudah yakni dengan kartu kredit.

Sementara itu, untuk jangkauan areanya, My Republic ID meliputi area Jabodetabek, Cibubur, Semarang, Surabaya, Malang, Palembang, dan Medan. Nah, bagi yang berada dalam wilayah tersebut, Anda dapat memilih provider internet terbaik ini.

7. PT Cyberindo Aditama atau CBN

Provider internet terbaik yang dapat Anda pilih berikutnya adalah CBM atau Cyberindo Aditama. Layanan provider ini menggunakan jaringan fiber optik yang menawarkan akses internet berkecepatan tinggi. Harga yang ditawarkan pun cukup beragam.

Harga yang termurah mulai dari Rp.299.000 setiap bulannya. Kecepatan akses internet yang dapat dinikmati up to 30 MBPS untuk tiga hingga lima devices. Selain itu, terdapat pilihan paket lain seperti Family Time TV dan TV plus Mobile.

Wilayah yang dapat mengakses Cyberindo Aditama meliputi area Jabodetabek, Cirebon, Bandung, Semarang, Surabaya, Sidoarjo, Malang, Kediri, Medan, Palembang, Jember, dan Bali. Jangkauan akses provider ini cukup luas dan kecepatan internetnya pun sangat baik.

8. PT Mora Telematika Indonesia atau Oxygen

PT Mora Telematika Indonesia kerap disebut juga sebagai PT Moratelindo. Salah satu provider internet terbaik dan tercepat di Indonesia ini disalurkan oleh jaringan Oxygen.id. Terdapat empat paket layanan yang ditawarkan PT Moratelindo, yaitu Stream, Power, Zoom, dan Sporty.

Selain itu, Oxygen.id juga menawarkan layanan internet untuk mall dan apartemen. Harga yang ditawarkannya pun beragam, tergantung jenis paket yang dipilih. Adapun harga termurah yang ditawarkan adalah sebesar Rp.306.000 setiap bulannya. Harga ini sudah bebas PPN dan biaya administrasi.

Area yang dijangkau pun cukup luas. Misalnya wilayah Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor, Medan, Palembang, Depok, Pekalongan, Serang, Tangerang, Surabaya, Pangkal Pinang, dan beberapa area lainnya. Anda yang bertempat dalam wilayah tersebut sangat mungkin menikmati layanan Moratelindo ini.

9. GIG Indosat

Provider internet terbaik berikutnya adalah GIG indosat. Provider ini menjadi penyedia akses internet tercepat dengan dukungan kecepatan sebesar 1 GBPS. Selain itu, fasilitas dan fitur yang ditawarkan juga cukup beragam.

Bagi yang berlangganan GIG Indosat, Anda tidak perlu lagi menggunakan TV kabel. Sebab, pada provider ini telah tersedia layanan TV kabel iflix dengan perangkat Google Chromecast. Alhasil, Anda dapat mengubah TV Anda menjadi Smart TV. Selain itu, layanan iflix menarik juga untuk diikuti.

10. Indihome (Not Recommend)

Indihome menjadi provider internet terbaik yang sangat popular. Provider ini disediakan oleh PT Telkomsel Indonesia, Tbk. Speedy Internet ini memiliki jangkauan akses internet yang sangat luas. Di kota manapun, Indihome siap melayani masyarakat Indonesia.

Kecepatan internet yang ditawarkan pun cukup tinggi, yakni 10-100 MBPS. Menariknya lagi, Indihome juga menyediakan layanan telepon rumah dan TV kabel. Bagi yang memilih berlangganan dengan Indihome, Anda bisa langsung menikmati layanan tersebut.

Jangan ragu untuk mengganti provider jika provider yang sekarang Anda pakai malah lambat akses internetnya. Dengan daftar rekomendasi provider internet terbaik dan tercepat di Indonesia di atas, Anda dapat membandingkan harga dan layanan yang ditawarkan sesuai kebutuhan.

Nah itu sedikit artikel tentang 10 Provider Internet Terbaik dan Tercepat di Indonesia, meskipun nomor 10 benar-benar tidak rekomended untuk Anda pakai yang membutuhkan akses Internet yang stabil. Semoga artikel ini bermanfaat.