Skip to main content

Cara Mudah Registrasi E-SIM Smartfren



Panduanajib.com - E-SIM saat ini sudah masuk ke Indonesia. Namun faktanya belum banyak masyarakat kita yang tau tentang keberadaan E-SIM ini. Selain itu memang untuk saat ini, saat artikel ini dibuat belum semua Operator Sululer di Indonesia yang mendukung E-SIM ini.
Dan saat artikel ini dibuat baru Smartfren yang sudah bergegas maju dalam penggunaan E-SIM di Indonesia. Selain operator yang minim, faktanya juga tidak semua Android maupun IOS yang sudah mendukung keberadaan E-SIM itu sendiri. Sehingga memang dapat dikatakan bahwa E-SIM ini belum benar-benar siap terutama di Negara kita sendiri.

Teknologi e-SIM memungkinkan penggunanya mengaktifkan paket saluler tanpa perlu menggunakan SIM Card yang berupa Micro maupaun Nano yang saat memang sedang beredar luas.

Untuk saat ini Apple, Samsung Galaxy yang terbaru juga baru saja menerapkan teknologi ini pada perangkatnya. Namun yang akan kita bahas disini adalah bagimana cara registrasi kartu E-sim?

Dan berikut adalah panduannya.
  1. Buka pengaturan yang ada pada IPhone dan pilih tulisan saluler, kemudian klik tambahkan saluler.
  2. Jika sudah diatur akan ada permintaan untuk scan QR code milik e-SIM.
  3. Scan QR code e-SIM yang ada di kartu perdana.
  4. Jika pemindaiannya berhasil dilakukan akan keluar sebuah keterangan paket saluler yang siap untuk ditambahkan ke dalam Iphone.
  5. Setelah itu, klik rencana tambahan seluler yang ada pada bagian bawah. Tunggulah sampai aktivasi ke jaringan selesai dilakukan.
  6. Apabila sudah selesai akan muncul jaringan pada pojok kiri atas bagian layar handphone.
  7. Yang terahir tinggal melakukan registrasi dengan memasukkan NIK dan Nomor KK ke 4444.
Jika melihat dari adanya E-SIM ini jelas lebih menguntungkan kita para pengguna Smartphone. Sebab dengan hadirnya E-SIM maka itu berarti kita tidak perlu capek-capek memasukan atau mengeluarkan SIM Card dari slot SIM seperti yang terjadi sekarang ini.

Smartfren akan menjadi operator jaringan yang pertama dan satu-satunya yang akan menyediakan layanan e-SIM. Anda bisa mendapatkan berbagai macam informasi yang benar untuk saat ini mengenai e-SIM hanya melalui website Smartfren

Di dalam website Smartfren, Anda akan mendapatkan berbagai macam info berita, promo dan beberapa artikel yang bisa Anda  baca. Jika Anda  bingung juga terdapat bantuan mengenai fitur dan lainnya. Tunggu apalagi, coba sesuatu yang baru. Bukankah sesuatu yang baru akan memunculkan inovasi yang lebih baik lagi kedepannya.

Baiklah saya pikir sampai disini dulu artikel kita kali ini, semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->