Skip to main content

Oppo A37f Wifi Hidup Tapi Tidak Bisa Konek

Panduanajib.com - Hari ini saya akan bagikan sebuah solusi yang bersangkutan dengan wifi oppo a37 tidak bisa konek. Dalam kasus ini wifi masih bisa di hidupkan namun tidak mau konek. Untuk proses analisanya sendiri memakan waktu cukup panjang, jadi tidak akan dituliskan di artikel ini, langsung saja ke proses intinya.

Hal pertama yang dilakukan adalah dengan melakukan hard reset, setelah hard reset oppo a37f selesai, ternyata wifi masih tidak mau konek. Lanjut lakukan full flash menggunakan firmware oppo a37f dan hasilnya pun masih nihil, wifi masih nggak mau konek.

Baik langsung saja bongkar hp nya dan melakukan analisa lebih lanjut.

Coba cek skema yang berhubungan dengan jaringan wifi dan ternyata mengarah pada ic wcn3620. Tanpa pikir panjang coba cari hp rongsokan oppo a37f akhirnya nemu juga. Cabut ic wcn3620 kemudian pindahkan ke hp yang bermasalah tadi, alhamdulillah done juga.


Setelah ic wcn3620 ini diganti alhamdulillah hp sudah mau terkoneksi dengan wifi dan berjalan dengan sebagaimana mestinya.

Baca JugaSamsung J320g Tidak ada layanan atau Sinyal Bulat



Baiklah mungkin itu saja dulu artikel tentang Oppo A37f Wifi Hidup Tapi Tidak Bisa Konek. Mudah-mudahan memberikan manfaat ya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->