Skip to main content

E Wallet Apa Saja yang Dipakai Prakerja

E Wallet Prakerja Apa Saja? Saya mendapatkan pertanyaan ini disebuah grup facebook yang membahas tentang prakerja. Dan di dalam artikel ini saya akan bahas tuntas tentang E Wallet apa saja yang bisa dipakai di prakerja.

Seperti yang kita tau bahwasannya Pemerintah Indonesia memang sebelum adanya musibah besar Covid ini sudah jauh-jauh hari lalu menjanjikan program kartu prakerja. Namun memang baru-baru ini program tersebut dijalankan, setelah munculnya musibah yang melanda seluruh dunia ini.

Dan program prakerja sendiri saat ini dilakukan secara online. Mulai dari pendaftaran sampai dengan menerima insentif prakerja itu sendiri. Sejatinya untuk menerima dana insentif dari prakerja sendiri bisa melalui salah satu bank di Indonesia yakni bank BNI.


E Wallet Apa Saja yang Dipakai Prakerja


Namun bagaimana jika belum memiliki bank BNI? Terlebih untuk orang yang berada di pedalaman seperti saya ini yang bahkan belum ada cabang dari BNI yang buka di sini.

Nah untungnya kita bisa menggunakan E Wallet yang pastinya bisa kita buat secara online dan secara gratis juga pastinya.

Dan di dalam artikel ini kita akan membahas tuntas tentang E Wallet apa saja yang di pakai prakerja.

E Wallet Apa Saja yang Dipakai Prakerja

Saat artikel ini dibuat setidaknya ada E Wallet selain dari Bank BNI yang dapat digunakan untuk menampung uang instentif dari program prakerja itu sendiri.

E wallet tersebut antara lain adalah:
  • LinkAja
  • OVO
  • Gopay (Aplikasi Gojek)
Benar, saat artikel ini dibuat, ada tiga e wallet yang dapat Anda gunakan diantaranya adalah aplikasi yang sudah saya sebutkan diatas.

Anda bisa memilih salah satunya, silahkan download aplikasinya, registrasi dengan nomor hp yang digunakan di akun prakerja, jangan lupa email juga yang digunakan di akun prakerja. Setelah mendaftar jangan lupa untuk melakukan upgrade e wallet pilihan Anda dengan menggunakan foto EKTP dan selfie sambil memegang EKTP.

TIPS: Silahkan download, daftar, dan lakukan updgrade secara bersamaan di 3 e wallet sekaligus. Pilih e wallet mana yang lebih dulu selesai proses upgradenya. Sambungkan ke prakerja.

Cara sambung rekening/e-wallet:

  1. Login ke akun Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id
  2. Masuk ke dashboard akun Kartu Prakerja. 
  3. Pada bagian Rekening, klik Sambungkan Rekening.
  4. Pilih bank atau e-wallet, lalu klik Sambungkan.
  5. Jika memilih nomor rekening bank, masukan data rekening. Pastikan kamu memasukkan data yang benar.
  6. Jika memilih e-wallet, pastikan nomor HP yang teregistrasi di akun Kartu Prakerja merupakan nomor telepon e-wallet yang telah KYC atau e-wallet yang sudah di-upgrade atau premium.
  7. Jika nomor HP sudah benar, klik Aktifkan.
  8. Masukkan nomor OTP yang telah dikirimkan via SMS ke nomor HP.
Baiklah mungkin ini saja artikel yang dapat saya tuliskan, semoga dapat membantu Anda semua yang sedang mencari informasi terkait e wallet apa saja yang dipakai prakerja.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->