Skip to main content

Samsung J320g Tidak ada layanan atau Sinyal Bulat

Hari ini masuk sebuah service hp Samsung J320g Tidak ada layanan atau Sinyal Bulat. Setelah saya tanya penyebab utamanya bagaimana kepada user, dia mengkonfirmasi bahwa hp sebelumnya masuk ke air lalu beberapa hari kemudian sinyal hilang dan hanya muncul logo bulat saja.

Ketika ada problem seperti ini banyak tuser menyimpulkan langsung ke IC RF, padahal bisa saja ini terjadi pada komponen lain. Untuk itu selalu saya sarankan untuk melakukan cek dan recek kembali sebelum memutuskan sesuatu.

Ya memang sangat besar kemungkinan sinyal hilang atau sinyal bulat ini telah terjadi kerusakan pada ic rf nya. Namun sebagai tuser tidak ada salahnya dong kita melakukan cek lebih teliti lagi.

Dan berikut ini adalah langkah yang telah saya ambil dalam penanganan samsung j320g tidak ada sinyal.

Pertama: Sebelum exekusi ic rf, pa, & komponen sekitar.. Cek dulu modul di gambar yang saya tandai dibawah ini.


Kedua: Setelah melakukan pengecekan pada modul dan masih belum keluar Signalnya. Maka disini kitsa bisa langsung ganti ic rf, bisa dari cabutan J1 ace atau J2 prime.

Setelah melakukan pergantian ic rf, alhamdulilah sinyal mulai muncul dengan normal.

Baik mungkin itu saja dulu yang dapat saya tuliskan mengenai Samsung J320g Tidak ada layanan atau Sinyal Bulat. Semoga artikelnya beramanfaat ya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->