Skip to main content

Cara Ubah Bahasa ke Indonesia di HP Infinix

Cara Ubah Bahasa ke Indonesia di HP Infinix - Untuk Anda pengguna infinix yang sudah terlanjur terjebak dalam bahasa Inggris padahal Anda sendiri tidak begitu mengerti bahasa Inggris, tenang, dalam artikel ini Anda akan mengetahui bagaimana cara agar hp infinix berubah ke bahasa Indonesia.

Perlu diketahui juga bahwa hp Infinix sendiri memang menggunakan bahasa Inggri sebagai bahawa defaultnya. Namun bukan berarti pada hp tersebut tidak ada bahasa Indonesianya ya. Ada, namun kita harus merubahnya secara manual.

Infinix sendiri menggunakan launcher XOS yang merupakan garapannya sendiri, sehingga mungkin akan terasa sedikit berbeda dengan HP lain saat akan merubah bahasa hp infinix ke Indonesia.

CATATAN: Panduan didasarkan pada Infinix Zero 4 dengan Android Nougat dan launcher XOS Chameleon. Meski demikian, tahapan yang dilalui kurang lebih sama dengan tipe Infinix lainnya.
 

Cara Ganti Bahasa ke Indonesia di HP Infinix

Baiklah langsung saja kita masuk ke inti dari pembahasan kita kali ini. Silahkan disimak dengan baik dan seksama ya.
  • Silahkan Anda masuk ke menu Settings, yang dilambangkan dengan icon roda gigi.
  • Kemudian silahkan masuk ke menu Languages & input.
  • Pilih menu Languages
  • Lalu silahkan pilih bahasa Indonesia.
  • Selesain, hp infinix Anda kini sudah menjadi bahasa Indonesia.
Dengan pengaturan ini maka bahasa system akan otomatis menjadi bahasa Indonesia. Namun tak jarang untuk beberapa aplikasi system lainnya masih menggunakan bahasa Inggris. Nah solusinya adalah, Anda bisa menggunakan aplikasi bantuan seperti Google Translate untuk menerjemahkan bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia.

Tidak punya kuota untuk download Google Translate di Android? Mungkin Anda tertarik dengan artikel saya ini, Mengirim Aplikasi Android Lewat Bluetooth Tanpa Aplikasi Tambahan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->