Skip to main content

Apa Manfaat yang Diperoleh dari HP Mahal?

Pernah nggak si Anda berpikir dan bertanya-tanya apa sebenarnya manfaat yang diperoleh dari hp mahal? Mengapa banyak orang berburu HP mahal? Apa sebenarnya yang mereka incar dari hp mahal tersebut.

Dan dalam artikel ini saya akan curahkan seluruh pengetahuan saya tentang ponsel ini. Mon maap ni jika nantinya pengetahuan saya tentang ponsel hanya sebatas butiran debu. Yang jelas ini menurut apa yang saya ketahui dan saya memang ingin membagikannya melalui artikel ini.

Sedikit bercerita ya, saya adalah seorang teknisi HP di kampung yang memang pengetahuan saya tentang ponsel mahal belum tinggi-tinggi amat. Namun disini saya akan menjawab dari sudut pandang saya mengenai pertanyaan ini.


Apa yang kamu peroleh dari HP Mahal?


Saya mengajukan pertanyaan ini kepada beberapa orang sekitar saya. Dan rata-rata pertanyaan saya dijawab seperti ini.
  1. Mendapatkan Update Sistem Panjang Hingga 3-4 Tahun & Kamera bisa di andalkan untuk Mobile Photography.
  2. Karena harga nggak pernah bohong. Pengen yang bagus ya beli yang mahal. Memang tidak salah, namun jawaban ini tidak sepenuhnya benar menurut saya.
  3. Untuk bergaya dong. Nah ini menurut saya jawaban yang paling masuk akal. HP mahal memang sangat cocok untuk bergaya. Terlebih jika memang kalian main dikalangan orang-orang berduit dan memiliki gengsi yang selangit. Membeli HP mahal dan terbaru mungkin akan menjadi prioritas kamu.
Namun saya sendiri untuk membeli HP mahal sangat-sangat saya pertimbangkan. Banyak pertimbangan yang saya lakukan ketika saya ingin membeli HP Mahal, diantaranya adalah:

Alasan Mengapa Harus Mempertimbangkan Ketika Akan Membeli HP Mahal

Membeli hp mahal untuk beberapa kalangan mungkin bukanlah suatu yang sulit. Namun ada juga beberapa orang yang memang harus memikirkan dan mempertimbangkan ketika akan membeli hp mahal.

1. Ketersediaan Budget (UANG)

Yang ini saya rasa harus benar-benar kamu pertimbangkan ketika kamu akan membeli sebuah hp keluaran terbaru dengan harga yang mahal. Lihat dulu kondisi keuangan kamu, jika kamu banyak uang ya tidak masalah, itung-itung untuk memuaskan diri kamu. Ingat ini jika kamu banyak uang nganggur.

Namun jika keadaan keungan kamu memang hanya pas-pasan seperti saya ini ya tidak usah memaksakan deh. Apa lagi jika kamu masih minta uang sama orang tua, bener, jangan minta yang mahal-mahal, orang tua mu pusing!

Kecuali ni, orang tuamu bergelimang harta kek orang tua Rafatar, kamu tidak minta pun pasti dibelikan. Jangan hanya melihat dari mata saja, jangan menuruti egomu saja. Coba lihat orang tuamu dari hati, turunkan egomu, kamu akan melihat semua keadaan dengan lebih bijak.

2. Fitur HP mahal belum tentu kamu butuhkan

Kita semua tidak bisa membantah bahwa HP mahal menawarkan berbagai macam fitur yang membuat banyak orang terkesan, namun pertanyaannya adalah apakah kamu membutuhkan fitur tersebut?

Apa kegiatan kamu selama ini saat memakai ponsel?

Browsing,  Facebookan, Instagraman, main mobile legends, main pubg? Jika hanya seperti itu tidak usah yang mahal pun libas bos.

Jika memang butuh dalam konteks pekerjaan atau hal penting lainnya, mungkin membeli HP mahal bukan masalah besar. Namun jika hanya sekadar pamer atau bergaya saja, sebaiknya beli HP yang lebih murah lagi.

3. HP mahal belum tentu lebih baik dari yang lebih murah

Nah ini yang menjadi bomerang. Ketika banyak orang beranggapan bahwa HP Mahal pasti lebih bagus dari hp murah. Padahal belum tentu BOS! Lebih bagus bisa jadi, namun untuk lebih baik belum tentu!

Kamu tengok harga samsung j2 prime, ini harganya lebih mahal dari redmi 4a. Namun apakah j2 prime lebih bagus? Lebih baik? TIDAK! Bahkan saya berani mengatakan tidak sama sekali. Sebab untuk performa justru j2 prime ketinggalan jauh dengan redmi 4a. Padahal untuk harga bisa dibilang redmi 4a ini tetinggal.

Banyak orang yang salah langkah dalam mengambil keputusan, mereka terlalu percaya dengan HP mahal yang sudah pasti jauh lebih bagus.

Namun itu tidak sepenuhnya benar, bahkan saat ini beberapa HP murah memiliki fitur canggih dan bisa dikatakan sebanding dengan HP mahal.

4. Untuk apa HP mahal tersebut?

Kita tahu bahwa semua orang punya tujuan tersendiri dalam membeli sebuah telepon genggam, entah itu untuk bermain game, foto-foto, hingga pemakaian biasa. Pertanyaannya, untuk apa kamu membeli HP mahal?

Jika untuk bermain game dan mengambil foto, tentu spesifikasi yang disajikan harus sangat bagus sehingga bukan pilihan buruk untuk membeli HP Mahal.

Namun jika hanya sekadar pemakaian biasa, mungkin HP yang lebih murah menjadi pilihan yang jauh lebih bijak.

Apakah perlu membeli HP Saat ini?

apa perlukan beli hp mahal ?? menurut saya pribadi TIDAK WAJIB.karena membeli hp mahal itu tidaklah memiliki manfaat lebih ,maaf saya bukan anti dengan hp mahal,tapi saya rasa hp mahal itu hanya unggul dari sisi desain dan kamera saja,yang lain tidak lah ada artinya .berbeda jauh dengan laptop mahal yang memiliki berbagai manfaat untuk pengguna.

Hp mahal itu cendrung di targetkan untuk pembeli kelas atas,jadi kalau anda merasa sudah berada di kelas atas dan memiliki uang lebih yang binggung untuk di gunakan,tidak ada salahnya membeli hp mahal.tapi BUAT ANDA YANG ekonomi pas-pas alias tidak memiliki uang lebih,lebih baik memilih hp yang di bandrol dengan harga bawah 5 juta saja.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->