Skip to main content

5 Peluang Usaha 2020 Modal Kecil yang Menjanjikan

5 Peluang Usaha 2020 Modal Kecil yang Menjanjikan

Masih bingung mau usaha apa? Sudah bosan menganggur atau habis kena PHK? Tepat sekali Anda saat ini sedang membaca artikel tentang Peluang Usaha 2020 Modal Kecil yang Menjanjikan.

Banyak sekali peluang usaha dengan modal kecil di tahun 2020 yang bisa Anda coba untuk menambah penghasilan. Bahkan meskipun bisa dibilang modal kecil, peluang usaha yang akan saya bagikan ini tidak hanya bisa Anda jadikan usaha sampingan saja, melainkan bisa juga Anda jalankan untuk usaha utama Anda.

Siapa si tidak mau memiliki usaha dengan modal kecil dan menguntungkan tanpa takut jatuh rugi. Saya rasa setiap orang ingin memiliki usaha seperti ini. Namun untuk menemukan sebuah ide usaha modal kecil yang menguntungkan ini memang cukup sulit.

Meskipun begitu, bukan berarti tidak ada usaha modal kecil untung besar. Anda bisa simak artikel ini hingga selesai. Mudah-mudahan Anda menemukan sebuah peluang usaha yang memang cocok untuk Anda coba dan jalankan.

Peluang Usaha 2020 Modal Kecil

Baiklah kita langsung saja masuk ke inti dari artikel ini.

1. Usaha Jualan Pulsa
Dijaman serba ditigal seperti sekarang ini siapa si tak butuh pulsa? Saya sangat yakin usaha pulsa ini benar-benar menjanjikan jika melihat kondisi teknologi yang kian hari semakin memiliki kemajuan yang pesat.

Anda tidak perlu moda besar untuk memulai usaha ini. Bahkan hanya dengan modal 10.000 saja Anda sudah bisa menjalankan usaha pulsa ini.

Bukankah harus memiliki kios atau konter mas untuk memulai usaha ini?

Untuk memulai usaha ini tidak harus memiliki konter kok. Anda tinggal bilang saja ke tetangga atau teman-teman dekat Anda. Saya sekarang jualan pulsa loh, nanti kalau pulsanya habis bisa beli ke saya saja, dari pada jauh-jauh.

Mulai saja dari yang terkecil, jika memang sudah maju dan memiliki modal lebih Anda bisa buka konter dan menambahkan usaha Anda seperti jualan kartu, jualan aksesori.

Untuk memulai usaha pulsa ini, saya sudah menyediakan daftar aplikasi jualan pulsa dan ppob termurah dan terpercaya. Untuk Anda yang mau mencobanya, bisa lihat artikel saya yang ini: Aplikasi Jualan Pulsa dan PPOB Terbaik 2020.


2. Usaha Catering
Tidak bisa dipungkiri, Usaha Catering saat ini memang sedang berkembang dengan sangat pesat. Terlebih saat ini cukup banyak orang sibuk yang tidak sempat untuk membuat makanan sendiri sehingga mengharuskan mereka untuk memesan sebuah makanan.

Di desa saya saja ni ya, banyak sekali orang-orang malas masak hehehe. Apa-apa tinggal telpon kemudian makanan pun di antar. Inilah yang membuat Usaha Catering saya masukan ke artikel ini.

Untuk awalan Anda tidak perlu modal besar untuk memulai usaha Catering ini. Cukup gunakan alat masak yang ada di rumah dan siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan.

Bagi pemula, silahkan mulai usaha Catering ini dengan partai kecil terlebih dahulu. Tak perlu muluk-muluk untuk ambil partai besar jika memang tidak meyakinkan.

Jika modal sudah cukup, Anda bisa mulai melayani partai besar seperti acara hajatan pernikahan atau acara besar lainnya.

3. Usaha Jualan Bahan Bakar Kendaraan
Hampir di setiap daerah satu keluarga memiliki sebuah kendaran berbahan bakar. Bahkan satu keluarga bisa memiliki lebih dari satu kendaraan. Dan kendaraan ini kalau mau jalan ya harus di isi bahan bakar seperti bensin dan kawan-kawannya.

Nah hal inilah yang membuat usaha ini cukup menjanjikan. Banyaknya kendaraan yang pastinya membutuhkan bahan bakar adalah peluang yang cukup baik untuk segera membukan usaha ini.

Untuk awalan silahkan jual saja bahan bakar dengan system eceran. Eceran disini maksudnya tidak usah buru-buru membeli mesin pompa atau mesin pom mini yang harga juga lumayan.

Anda bisa masukan besin Anda ke dalam wadah satu literan atau dua literan kemudian pajang deh depan rumah atau pinggir jalan.

Bisnis ini bisa menjadi usaha sampingan anda yang cukup menjanjikan. Hitungan keuntunganya kira-kira Rp 1.000 perliter, dikalikan dengan jumlah pelanggan yang setiap hari mengisi bensin, tentu anda akan mendapat keuntungan yang lumayan.

Jika dirasa usaha sudah maju, silahkan beli mesin pom mini untuk menambah keprofesionalan usaha Anda.


4. Pangkas Rambut
Ini bagi Anda yang memang memiliki keahlian dalam bidang potong rambut. Kini saatnya Anda membuka usaha dengan keahlian Anda.

Modal potong rambut ini bisa dibilang sangat minim untuk permulaan. Anda tinggal siapkan saja perlatan potong rambut seperti gunting, mesin potong rambut, sisir, dan kaca. Dengan modal awal ini Anda sudah bisa buka usaha potong rambut di rumah Anda.

Di daerah saya, tarif yang di pasang untuk orang dewasa adalah 15.000 dan untuk anak-anak adalah 10.000. Ini benar-benar usaha yang sangat menguntungkan menurut saya.

Tidak perlu langsung melengkapi peralatan seperti barbershop. Mulai saja dari yang kecil kemudian untuk upgrade secara berkala.

5. Usaha Percetakan
Dengan modal keahlian dasar desain, laptop dan mesin percetakan Anda sudah bisa mulai usaha ini di rumah.

Saat ini, banyak masyarakat yang membutuhkan jasa percetakan seperti percetakan banner, spanduk, undangan, kalender dan lain sebagainya.

Sehingga usaha percetakan bisa menjadi salah satu opsi peluang usaha tahun 2020 yang perlu anda coba. Selain jasa percetakan, anda juga bisa melengkapi dengan jasa pengetikan, gambar desain, fotokopi, scan, dan lainnya.

Dan itulah 5 Peluang Usaha 2020 Modal Kecil yang Menjanjikan dari panduanajib. Semoga artikel ini bermanfaat serta menjadi inspirasi untuk Anda yang membacanya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->