Skip to main content

Cara Menghilangkan Iklan di HP Realme

Cara Blokir Iklan Realme

Cara Menghilangkan Iklan di HP Realme - Mungkin telah Anda sadari bahwa sejak rom resmi milik Oppo meluncurkan antarmuka ColorOS 6 atau versi yang lebih baru hingga antarmuka terbaru milik Realme yakni RealmeUI (RUI), Realme telah menyisipkan iklan rekomendasi kedalamnya.

Hal yang dilakukan Realme ini hampir mirip strategi yang telah dilakukan Xiaomi. Demi bisa menekan harga jual kepasaran yang lebih murah, maka pihaknya terpaksa menyisipkan iklan untuk tambahan penghasilannya.

Hal ini menurut saya sah sah saja, sebab memang harga yang mereka tawarkan dan spesifikasi yang di usung tidak bisa dibilang kaleng-kaleng. Jika ingin premium tanpa iklan ya beli yang harganya juga premium, begitu logikanya.

Namun tidak sedikit orang yang kesal dengan hadirnya iklan-iklan rekmondasi ini tadi. Merasa tidak nyaman dan lain sebagainya.

Dan adakah cara memblokir atau menghilangkan iklan di hp realme ini?

Untungnya memang ada, meskipun mungkin tidak akan hilang dengan merata. Namun sepertinya memang langkah yang akan saya bagikan ini dapat mengurangi iklan yang ada di hp realme itu sendiri.

Melansir dari Androlite.com, Iklan rekomendasi di ponsel Realme yang disebut sebagai "Commercial Content Recommendation" ini pertama kali diperkenalkan di India dan masih aktif sampai sekarang, baik yang masih menjalankan antarmuka ColorOS maupun Realme UI. Tetapi sayangnya, hal ini justru banyak menuai respon negatif dari pengguna setianya.

Baca Juga:

Lalu bagaimana mas cara menghilangkan iklan di hp realme? Berikut adalah caranya, yuk simak baik-baik.

Cara Menghilangkan / Blokir Iklan di HP Realme

1. Pertama, silahkan buka menu "Pengaturan (Settings) > Pengaturan Tambahan (Additional Settings)".
Blokir Iklan Realme

2. Lanjut silahkan, ketuk opsi "Dapatkan Saran (Contents Recommedation)".

Hilangkan Iklan di HP Realme

3. Silahkan Anda Nonaktifkan toggle pada opsi "Terima saran dari apli dan konten di apli sistem... (Receive app and content recommedations in system apps...)".

Block Iklan Realme

4. Done

Dengan mengikuti langkah-langkah yang sudah jelaskan di atas. Mudah-mudahan Anda dapat menghilangkan iklan di HP Realme dengan mudah dan cepat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar