Skip to main content

Vivo Y83 PD1803BF Firmware ROM (Flash File)

Vivo Y83 PD1803BF Firmware ROM (Flash File)

Dikesempatan kali ini saya akan bagikan sebuah Firmware Vivo Y83 PD1803BF Terbaru untuk Anda semua pengunjung panduanajib. Dalam artikel ini Anda akan diberikan firmware dengan keluaran paling baru dan ini adalah firmware official. Jadi Anda tidak perlu ragu untuk keamanan yang ada file firmware yang saya bagikan ini.

Firmware Vivo Y83 PD1803BF Scatter File Mediatek MT6765 ini dapat Anda gunakan untuk melakukan perbaikan Software seperti Bootloop / Stuck on Logo, Brick dead after flash, Screen Lock, Pattern Lock, FRP dan lain-lain.

Tutorial / Cara Flash Vivo Y83 PD1803BF

Cara Flash Vivo Y83 ada beberapa cara tergantung dari jenis Firmware yang digunakan, Untuk jenis OTA menggunakan SDCard, dan Untuk Scatter File menggunakan AFTool (Official Tool), SP-FlashTool (Jika di dukung), Atau MTK Tool lainnya yang Support Flashing Vivo.

Dan dalam artikel ini akan saya hadirkan 2 file firmware yang dapat Anda gunakan untuk melakukan flashing via ota juga firmware yang di gunakan via AFTool atau SP-FlashTool.

OTA Firmware Vivo Y83 PD1803BF

Jika perangkat anda masih bisa masuk ke mode recovery atau hanya ingin melakukan Update OS, Sebaiknya lakukan dengan cara OTA, sebab untuk pemula, flashing dengan cara OTA akan jauh lebih aman di bandingkan dengan menggunakan flashing lainnya.

Link OTA Firmware:

PD1803BF_EX_A_1.13.2-update-full.zip
PD1803BF_EX_A_1.12.4-update-full.zip

Scatter Firmware Vivo Y83 PD1803BF

Gunakan Firmware ini jika perangkat sudah tidak bisa masuk ke Mode recovery atau sudah tidak bisa diatasi dengan cara OTA, Kesalahan menggunakan Firmware ini dapat menyebabkan mati total / dead after flash. Namun jika Anda melakukan nya dengan benar maka bisa memperbaiki semua masalah software.

PD1803BF_EX_A_1.20.5_vivo_mtk_alps-release-o1.mp6-pre4_mt6762.tar.gz
Type: ROM Size: 3.5GB
Product Name: PD1803BF
Product Model: 1802
SoC: Mediatek MT6765
Google Drive | AndroidFileHost

SP-Flash_Tool_v5.1824_Win.rar

Baca JugaCara Mengatasi Download Google Drive Limit

Install ROM
  • Download semua bahan yang diperlukan
  • Ekstrak flashtool dan firmware
  • Buka FlashTool di folder FlashTool
  • Choose Pada Download Agent, arahkan ke folder FlashTool dan Pilih DA_PL.bin
  • Choose juga pada Authentication File dan Pilih auth_sv5.auth
  • Terakhir choose pada Scatter Loading File, arahkan ke folder Firmware yang sudah di download dan di ekstrak, Pilih MT6765_Android_scatter.txt
  • Klik Download untuk memulai
  • Dalam keadaan mati sambungkan hp menggunakan USB
  • Tunggu hingga proses Flashing selesai
Pertanyaan umum:
Apakah bisa firmware vivo y83 digunakan untuk vivo y83 pro? Jawaban saya TIDAK. Sebab kedua produk ini memiliki produk model yang berbeda. Untuk Vivo y83 menggunakan produk model 1802 sedangkan Vivo y83 pro menggunakan produk model 1786. Jadi kedua firmwarenya berbeda dan tidak dapat di pakai satu sama lain.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar