Skip to main content

Cara Menggunakan Facebook Messenger Rooms, Video Call Banyak Orang Sekaligus

Cara Menggunakan Facebook Messenger Rooms, Video Call Banyak Orang Sekaligus

Ditengah musibah yang sedang menimpa Dunia seperti sekarang ini memang bisa dikatakan sangat-sangat memprihatinkan. Adik saya yang duduk di sekolah dasar harus belajar dari rumah dengan cara online menggunakan aplikasi whatsapp messenger. Entah itu hanya sekedar untuk belajar dengan cara berkirim pesan maupun dengan cara melakikan panggilan video.

Namun yang cukup disayangkan pada aplikasi whatsapp ini untuk melakukan video call jumlahnya cukup terbatas. Bahkan gambarnya juga tidak begitu jelas ketika melakukan video call dengan banyak orang sekaligus.

Dan akhirnya kini pemilik whatsapp sekaligus facebook resmi menerbitkan fitur video call yang bisa melakukan panggilan video kepada 50 orang sekaligus dalam satu aplikasi. Bukan di whatsapp, namun fitur ini kini hadir melalui sebuah aplikasi bernama Messenger Rooms.

Layanan video call gratis milik Facebook, Messenger Rooms kini resmi di rilis secara global mulai hari jumat kemarin tepatnya pada tanggal (15/5/2020). Dengan adanya fitur ini, kini pengguna dapat melakukan video call dengan 50 orang dalam satu panggilan. Tentu ini akan sangat membantu sekali dalam hal menyambung silaturahmi secara ditigal, mengingat kita akan masuk ke hari idulfitri. Dan untuk kegiatan belajar mengajar tentu hal ini juga akan sangat bermanfaat sekali.

"Terhubung dengan teman dan keluarga tidak pernah semudah ini atau lebih spontan. Anda dapat memulai dan berbagi Rooms di Facebook melalui News Feed, Grups dan Events, sehingga mudah bagi Anda untuk mampir kapan pun Anda mau," ujar VP of Messenger Facebook Stan Chudnovsky dalam keterangan pers, Jumat (15/5/2020).

"Anda dapat memilih siapa yang dapat melihat dan bergabung dengan Rooms Anda atau mengusir orang dari Rooms Anda dan mengunci Rooms jika Anda tidak ingin orang lain bergabung."

Lalu bagaimana cara menggunakan facebook messenger rooms ini? Yuk simak caranya berikut ini.

Cara Menggunakan Facebook Messenger Rooms, Untuk Video Call 50 Orang

  1. Pastikan Anda sudah mengunduh aplikasi seluler Facebook dan Messenger dari App Store atau Google Play Store dan aplikasi Messenger Desktop dari Microsoft Store atau Mac App Store.
  2. Selanjutnya buka aplikasi Messenger dan tap "People" yang berada di kanan bawah layar.
  3. Klik "Create Room" dan pilih orang yang ingin kamu ajak bergabung. Bagi mereka yang tak punya akun Facebook tinggal dikirim link.
Sebelumnya, WABetaInfo mengungkap Facebook mengembangkan Shortcuts Rooms di WhatsApp. Jadi pengguna WhatsApp nantinya bisa video call dengan 50 orang dengan hanya menyentuh shortcuts Rooms.

Kolaborasi denganWhatsApp sudah terlihat dalamWhatsApp beta versi 2.2019.6 untukiOS danWhatsApp versi 2.20.139 versi Android, seperti dikutip dariWABetaInfo, Jumat (15/5/2020).

Nah demikianlah cara video call 50 orang menggunakan messenger rooms. Semoga artikel ini dapat bermanfaat ya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->