Skip to main content

Cara Registrasi dan Aktivasi SIM Card By.U Dengan Mudah

Cara Registrasi dan Aktivasi SIM Card By.U Dengan Mudah

Untuk Anda belum mengenal apa itu by.u, di artikel ini saya juga akan sedikit memberikan penjelasan singkat kepada Anda. By.u merupakan sebuah simcard yang baru saja di luncurkan di Indonesia dengan Telkomsel sebagai jaringannya. Provider satu ini menawarkan pengalaman kekinian kepada penggunanya. Yakni fitur serba digital yang akan Anda rasakan ketika menggunakan sim card yang satu ini.

Provider yang di usung oleh Telkomsel ini nyatanya banyak menarik perhatian para pengguna. Dimana pengguna mulai penasaran untuk menggunakan kartu by.u by Telkomsel satu ini. Dan tidak bisa di pungkiri Telkomsel memang peka terhadap perkembangan teknologi yang semakin bertumbuh dengan pesat seperti sekarang ini. Mereka berhasil membuat sim card serba digital pertama di Indonesia.

Tidak hanya layanan di dalam sim card yang sudah serba digital. Melainkan untuk mendapatkan sim cardnya pun Anda harus membelinya melalui aplikasi by.u dan memesannya secara online. Sungguh suatu langkah pemasaran yang cukup berani menurut saya. Mengingat tidak semua masyarakat kita ini mengerti dengan system jual beli online. Namun by.u tetap berani mengambil langkah sedemikian rupa, dan nyatanya dapat di katakan berhasil hingga artikel ini di buat.

Saya sendiri sudah menggunakan by.u sejak 3 bulan terakhir. Dan akhir-akhir ini mulai banyak orang di desa saya mengetahui keberadaan by.u ini. Namun mereka tidak mengerti bagaimana cara mendapatkan kartu tersebut. Akhirnya, saya mendapatkan cukup banyak pesanan kartu by.u, dan alhamdulilah saya bisa memenuhi keinginan mereka dengan menghadirkan kartu by.u di slot sim card hp mereka.

Bagi yang belum paham bagaimana cara membeli kartu by.u, di bawah akan saya berikan sedikit tutorialnya.
  1. Silahkan download aplikasi By.u di playstore atau appstore
  2. Setlah itu buka aplikasinya
  3. Klik Mulai Sekarang
  4. Masuk menggunakan akun Google atau Facebook
  5. Kemudian silahkan pilih paket yang di inginkan
  6. Pilih nomor yang di inginkan
  7. Lalu pilih Sim Card di Antar
  8. Masukan alamat lengkap Anda
  9. Pilih metode pembayaran yang tersedia
  10. Klik beli sekarang
  11. Dan tunggu hingga sim card di antar oleh kurir JNE
Di atas adalah sedikit tutorial tentang cara membeli kartu by.u. Dan setelah kartu datang maka Anda di wajibkan untuk melakukan registrasi kartunya.

Nah disini by.u memiliki keunikan dalam hal registrasi kartu by.u itu sendiri. Cara registrasi kartu by.u tidak lah sama dengan simcard lainnya. Sehingga Anda harus jeli supaya bisa berhasil melakukan ragistrasi. Dan berikut saya berikan langkah demi langkahnya.

Cara Registrasi Kartu Byu

  1. Silahkan Anda matikan HP Anda, kemudian silahkan cabut simcard yang masih terpasang sebelumnya. Pastikan tidak ada sim card lain selain by.u
  2. Kemudian masukan sim card by.u ke hp Anda.
  3. Hidupkan HP Anda, (Pastikan Anda hanya terhubung di jaringan by.u dan tidak terhubung dengan jaringan WIFI).
  4. Hidupkan Data HP Anda dengan menggunakan kartu by.u, (di sini Anda dapat mengakses aplikasi by.u untuk pertama kalinya dengan gratis).
  5. Lalu buka aplikasi by.u di HP Anda
  6. Klik Aktivasi Kartu
  7. Masukan NIK dan Nomor KK Anda
  8. Kemudian Lanjutkan dan klik Yakin
  9. By.u akan membuka jendela baru yang berisikan pesan jangan tinggalkan halaman ini.
  10. Jangan tutup aplikasi by.u dan tetap di halaman tersebut.
  11. Setelah berhasil registrasi maka by.u akan membuka halaman baru lagi yang berada di halaman beranda aplikasi by.u
  12. Sampai disini Anda sudah berhasil registrasi kartu by.u dan siap untuk menggunakanya
  13. Selesai
Bagaimana sangat mudah cara registrasi dan aktivasi kartu by.u ini?

Saya sudah menggunakan kartu ini selama kurang lebih 3 bulan terakhir. Dan ini merupakan pengalaman saya pribadi yang akan saya bagikan kepada Anda selama saya menggunakan kartu ini.

Kelebihan Kartu By.u

1. Provider Serba Digital
Dengan by.u kita dapat menikmati semua produknya secara digital dengan menggunakan satu aplikasi saja yakni by.u.

2. Telpon Murah Sesama By.u
Kita akan di sediakan sebuah produk paket telpon antar by.u yang sangat menggiurkan dan menurut saya memang sangat murah. Dengan harga 1000 Rupiah kita bisa mendapatkan paket telpon sebesar 43200 menit sesama by.u.

3. Paket Internet yang Murah
Tidak bisa di pungkiri memang, by.u merupakan produk Telkomsel yang memberikan paket Internet dengan harga murah. Dimana paket yang sering saya beli adalah paket Internet 10GB dengan harga 50K, dan paket internet 23GB dengan harga 100K. Kedua paket tersebut memiliki masa aktiv selama 20 hari.

4. Jaringan yang Tersebar Luas
Karena menggunakan jaringan Telkomsel, jadi sudah di pastikan jaringan by.u sudah tersebar luas hingga pelosok negri. Jadi untuk masalah jaringan saya rasa juga menjadi kelebihan tersendiri untuk kartu by.u ini.

Kekurangan By.u

1. Sulit di Gunakan Untuk Beberapa Kalangan
Seperti sudah sedikit saya singgung diatas, tidak semua masyarakat kita ini ngeh dengan system digital. Sementara by.u menggunakan system digital dimana semua produk harus kita beli secara langsung dengan system online pastinya. Dan ini menurut saya menjadi sedikit membingungkan bagi beberapa orang awam dengan Internet.

2. Jaringan Terkadang Tidak Stabil
Saya sekeluarga bisa dikatakan pengguna setia Telkomsel. Bahkan semua sim card yang di pakai di desa saya ini adalah produk dari Telkomsel. Ketika internet dari produk telkomsel lainnya seperti simpati tidak mengalami drop Internet, By.u yang saya gunakan ini terkadang mengalami kendala Internet yang sedikit lemot. Dan bahkan untuk beberapa kasus jaringan by.u ini hilang dari ponsel saya untuk beberapa saat.

3. Tidak Bisa Transfer Pulsa ke Produk Telkomsel Lainnya
Meskipun sama-sama produk dari Telkomsel, namun by.u tidak mendukung transfer pulsa ke produk telkomsel lainnya seperti As, Simpati, dan Loop.

Selain itu saya belum menemui kekurangan dari produk by.u.

Nah itulah sedikit artikel mengenai cara registrasi dan aktivasi SIM Card By.U dengan mudah. Semoga artikel dari saya ini dapat memberikan manfaat ya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->