Skip to main content

Dapat Duit dari IG, Instagram Akan Mulai Gaji Kreator IGTV

Dapat Uang di IGTV

Siapa si tak kenal dengan sosial media satu ini (Instagram). Saya rasa hampir semua pecinta Internet atau pengguna sosial media tau tentang Instagram atau bahkan justru sudah memiliki akun di platform ini. Kabar baik ni, Instagram Akan Mulai Gaji Kreator IGTV.

Dengan adanya system gaji pada video IGTV tentu hal ini bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan uang dari Instagram itu sendiri. Caranya sangat mudah, kita hanya perlu mengupload sebuah video ke IGTV, kemudian video tersebut akan di semati iklan oleh pihak instagram. Nah dari iklan itu nantilah kita akan mendapatkan pengahasilan berupa bagi hasil sebesar 55% dengan Instagram.

Dilaporkan dari laman The Verge, Instagram untuk pertama kalinya akan menggaji para kreator yang menyiarkan video mereka di IGTV. Hal ini  sebelumnya sudah dilakukan oleh Facebook Watch, Daily Motion, dan Youtube.

Mulai minggu depan Instagram akan mulai menampilkan iklan pada IGTV dan akan mulai tayang pada video dari 200 kreator berbahasa Inggris. Iklan-iklan tersebut berasal dari beberapa perusahaan dan brand ternama seperti Ikea, Puma, dan Sephora. Iklan di IGTV sendiri rencananya akan berdurasi selama 15 detik.

COO Instagram, Justin Osofsky, mengatakan para kreator akan mendapat 55 persen dari pemasukan yang diterima. Jumlah ini sama dengan yang diberikan Facebook kepada para kreator video di Watch. Instagram berencana memperluas sistem bagi hasil ini ke seluruh dunia.

Dan ternyata tidak hanya melalui iklan saja kita bisa dapat meghasilkan pendapatan. Ada cara baru dapat uang di Instagram yang juga harus Anda ketahui yakni, dengan cara jualan lencana di instagram.

Selain dari iklan, pengguna Instagram juga akan bisa mendaptkan untung dari menjual lencana (badges) via Instagram Live. Mulai Juni, penjualan lencana ini akan mulai diuji coba ke beberapa kreator dan bisnis.

Setelah itu, sistem penjualan lencana ini akan diterapkan juga di Amerika Serikat, Inggris, Brasil, Jerman, Prancis, Italia, Turki, Spanyol, dan Meksiko. Para penonton bisa memilih 3 jenis lencana dengan harga berbeda.

Lencana itu akan muncul di depan nama pengguna saat mereka memberikan komentar di tengah siaran streaming Instagram. Pendapatan dari penjualan lencana ini tak akan dipotong oleh Instagram atau sepenuhnya untuk kreator yang menggelar tayangan live.(Suara.com/Liberty Jemadu)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar