Skip to main content

Virus Corona Bisa Menular Melalui Pesanan Makanan?

Virus Corona Bisa Menular Melalui Pesanan Makanan? - Seperti kita tau saat ini kita sedang dalam keadaan yang sangat-sangat memprihatinkan. Tidak hanya di Indonesia, bahkan keadaan seperti ini terjadi hampir di seluruhan belahan Dunia. Dan saat ini pemerintah benar-benar mewanti-wanti untuk kita menerapkan physical distancing atau jaga jarak satu sama lain.

Hal tersebut dilakukan bukan tanpa alasan. Bukan juga untuk memutuskan tali silaturahmi. Namun physical distancing memang saat ini menjadi jalan terbaik untuk memutuskan penularan virus semakin pesat.

Dengan munculnya coronavirus ini pun membuat kegiatan yang biasanya dominan di luar rumah harus berhenti secara serentak. Seperti, sekolah, bekerja, belanja untuk memenuhi kebutuhan pokok, ataupun sekedar untuk memenuhi jajanmu pun saat ini memang harus dilakukan dari rumah.

Dengan begitu memesan makanan secara online pun saat ini memang menjadi pilihan yang sangat tepat. Selain membatasi ruang gerak kita ke tempat publik, melakukan hal apapun dirumah sendiri juga menjadi solusi jitu mencegah penularan virus corona.

Namun apakah memesan makanan online aman dari penularan corona? Ini yang akan menjadi inti dari pembahasan kita kali ini. Kita benar-benar akan berfokus disini.

Apakah virus corona bisa menular dari pesan makanan secara online? apakah paket atau makanan delivery yang kamu terima juga bebas dari coronavirus? Apakah coronavirus bisa menular melalui pesanan makanan yang diantar? Nah berikut ini Panduanajib berikan penjelasan lengkapnya.

Virus Corona Bisa Menular Melalui Pesanan Makanan?

Belum Ada Bukti Virus Corona Menular Lewat Makanan

Diatas adalah fakta hingga saat artikel ini saya tulis. Hingga saat ini belum ada bukti ataupun kabar yang menjelaskan bahwa covid-19 menular dari makanan.

Berdasarkan data Food Safety and Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) CDC, risiko dari penyebaran virus corona melalui makanan yang dipaketkan (food products or packaging) tergolong rendah. Risikonya justru muncul jika terjadi kontak dengan orang lain saat menerima dan memegang bungkus makanan.

Untuk itu tetap lakukan physical distancing dengan kurir yang mengantarkan makanan Anda. Silahkan jelaskan dengan baik kepada kurirnya tentang penerapan physical distancing. Jelaskan bahwa Anda bukan menaruh curiga padanya, namun ini hanya mencegah.

Minta kurir untuk meletakan makananmu di depan gerbang ataupun di depan pintu saja. Anda bisa mengambil makanan tersebut setelah kurirnya pergi. Hal ini benar-benar sangat efektif untuk keadaan seperti sekarang ini.

Nah ketika memang Anda terpaksa untuk memesan makanan dengan pergi langsung ke restoran. Pastikan Anda menghindari barang-barang yang rentan di pegang oleh orang lain. Seperti meja kasir ataupun barang disektiranya.

Jangan lupa juga untuk kenakan masker dan cici tangan. Stay in home dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan sebisa mungkin.

Memesan makanan secara online bisa jadi jalan terbaik saat situasi seperti ini. Sebab memang inilah yang paling efektif untu mengindari atau mencegah penularan covid-19.

Faktanya, Hingga artikel ini ditulis dan diterbitkan belum ada bukti bahwa covid-19 dapat menular melalui makanan, jadi untuk tetap berhati-hati dan meminimalisir penularan virus, yang perlu kamu lakukan tiap kali menerima pesanan makanan adalah jaga jarak (minimal satu meter) dengan pengantar makanan dan lakukan cuci tangan menggunakan sabun selama 20 detik atau gunakan hand sanitizer setelah memegang kemasannya. Stay safe, ya guys!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar