Skip to main content

PSBB Lampung Apakah Sudah Diterapkan?

Seperti yang kita tau bahwa baru-baru ini PSBB sudah mulai diterapkan di wilayah DKI Jakarta. Penerapan Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ini bertujuan untuk memutus rantai penularan corona (covid-19).

Lalu apakah Lampung menerapkan PSBB juga? Dalam waktu dekat ini belum ada keterangan pasti PSBB di Lampung.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana juga telah angkat bicara. Beliau mengatakan pihaknya sudah melakukan penyelidikan epidemiologi dengan melihat kasus yang ada di Lampung. Menurutnya, berdasarkan hasil kajian, Lampung belum akan menerapkan PSBB dalam waktu dekat ini.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana

“Ya kemarin juga sudah ada video conference antara Pak Gurbernur Lampung Arinal Djunaidi dan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian serta beberapa Menko. Hasilnya Lampung belum tetapkan PSBB,” ujar Reihana seperti yang telah di kutip radarlampung.co.id Jumat (10/4) melalui pesan WhatsAppnya.

Namun meskipun demikian, beliau tetap menghimbau untuk masyarakat Lampung untuk tetap menjaga jarak minimal 1 meter seperti yang sudah di sampaikan oleh Presiden Joko Widodo.

Memakai masker saat berada di ruang terbuka, jaga stamina tubuh, dan hindari kerumunan. Dan ini juga sudah kita lakukan di Lampung,” tambahnya.

Kadis Kominfo Provinsi Lampung A. Chrisna Putra, juga menegaskan hal serupa. Dirinya juga menyebut ada informasi hoaks beredar yang meminta masyarakat agar berhenti berkegiatan total selama tiga hari.

“(PSBB) tidak ada. Dan informasi pemberhentian tiga hari itu hoaks. Dalam rapat dengan Menteri kemarin itu banyak pengarahan dari pusat, lebih banyak menteri yang berbicara. Untuk Gubernur yang diberi kesempatan bicara cuma DKI Jakarta, Jawa Timur dan  Jawa Tengah,” ujar Chrisna.

Semoga kita semua tetap sehat dan musibah ini segera berlalu, amin.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->