Skip to main content

Nokia 1280 LCD Gelap (lcd backlight solution)

Halo sahabat Panduanajib dimanapun Anda berada. Bagaimana kabar Anda hari ini? Semoga tetap selalu dalam keadaan yang baik-baik saja dan sehat selalu ya amin. Kali ini saya akan bagikan tutorial tentang Nokia 1280 lcd backlight solution.

Blog panduanajib sendiri sebenarnya merupakan blog kedua yang akan membahas tentang service hp setelah blog utama saya RickyFlash.

Namun ada kemungkinan juga panduanajib dalam beberapa waktu kedepan akan menjadi blog utama yang membahas khususnya tetang service hp memginbangi blog rickyflash.

Tapi jujur saya sendiri juga masih bingung dengan niche atau tema dari blog ini. Apakah akan saya banting setir ke artikel khusus tutorial service hp atau saya jalankan tetap seperti tema sekarang yakni gado-gado. Entahlah ikuti saja nanti alurnya.

Nokia 1280 lcd backlight solusion ini berikan berdasarkan pengalaman pribadi dalam mengatasi nokia 1280 lampu lcd gelap.

Baca Juga:

Memang ini juga mengikuti tips dari beberapa website. Namun yang jelas ini sudah tested dan wajib banget Anda coba untuk menyelesaikan problem nokia 1280 lcd gelap.

Nokia 1280 lcd backlight solution

Oke mari kita masuk ke analisa dan solusinya.

Analisa dan solusi:

  • Coba saya hidupkan dengan power supply, ternyata amper masih normal menandakan sebenarnya lcd masih tersambung.
  • Kemudian coba saya hidupkan dengan baterai dan mendekatkan layar ke lampu service. Ternyata benar, lcd masih hidup, namun lampu lcd mati.
  • Langsung saja jumper seperti gambar dibawah ini.
Nokia 1280 Lampu LCD Gelap

Baiklah demikian tutorial saya kali ini. Semoga dapat memberikan manfaat bagi Anda semua ya. Salam tuser Indonesia.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->