Skip to main content

Hard Reset Realme 5 dan 5 Pro (Berhasil)

Hard Reset Realme 5 dan 5 Pro - Siapa tak kenal dengan smartphone keluaran baru Oppo yakni Realme. Saya rasa untuk kita penggemar Android khususnya di Indonesia sudah tau lah ya dengan smartphone satu ini. Terlebih untuk kita-kita ini yang memiliki sebuah sekmen kere hore hehe.

Sudah pasti brand-brand dari Oppo seperti seperti Realme dan juga Brand dari Xiaomi seperti Redmi menjadi pertimbangan tinggi untuk kita miliki. Dengan harga yang terjangkau namun, tetap di bekali dengan spesifikasi yang tinggi patut untuk kita pertimbangkan.

Realme 5 dan 5 Pro yang diluncurkan pada 19 September 2019. Keduanya menjadi pembuka dari era produk Realme dengan tagline “Leap to Quad Camera”.

Hard Reset Realme 5 dan 5 Pro

Realme 5 dan Realme 5 pro ini hadir dengan desain yang menurut saya tidak jauh berbeda dengan smartphone realme lainnya. Di desain dengan banyak pilihan warna yang kekinian banget dan juga dengan spesifikasi yang cukup unggul dikelasnya.

Kapasitas baterai dari Realme 5 bisa dikatakan lebih unggul dari 5 Pro, yakni 5.000 mAh. Namun realme 5 tidak didukung dengan teknologi fast charging dari Oppo yakni VOOC 3.0. Dan realme 5 juga masih menggunakan port microUSB. Namun tetap saja keduanya ini berjalan di sistem operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka ColorOS 6.

Namun yang akan kita bahas disini bukanlah spesifikasi realme 5 dan realme 5 pro. Melainkan disini kita akan membahas tutorial Hard Reset Realme 5 & 5 Pro.

Reset Realme 5 dan 5 Pro

Oke di artikel ini Anda akan di pandu bagai mana cara factory reset realme 5 / 5 pro dan juga tutorial hard resetnya.

Untuk Anda yang belum tentang perbedaan factory reset dan hard reset silahkan baca artikel saya tentang Ketahui Perbedaan Hard Reset dan Factory Reset.

Baiklah kita masuk ke inti dari tutorial kita kali ini.

Factory Reset Realme 5 & Real 5 Pro

Cara ini hanya bisa dilakukan jika Anda masih bisa mengakses menu pengaturan di hp Anda.
  1. Silahkan Anda buka menu Setting di Realme 5
  2. Kemudian masuk ke menu Backup & Reset
  3. Lalu pilih menu Factory Data Reset
  4. Pilih menu Reset Device
  5. Pilih opsi Erase Everything untuk mengembalikan semua data dan pengaturan perangkat, kemudian klik Yes.
  6. Tunggu prosesnya beberapa saat dan secara otomatis perangkat akan melakukan restart
  7. Selesai.

Hard Reset Realme & dan Realme 5 Pro

Nah di cara yang kedua ini bisa Anda lakukan ketika hp dalam kondisi terkunci pola atau pin, bootloop dan lainnya. Intinya hard reset ini bisa dikatakan sebagai langkah awal yang bisa di tempuh untuk memperbaiki kerusakan software seperti realme 5 lupa pola, realme 5 pro lupa kunci dan lain-lain.

Untuk caranya bisa lihat tutorial dibawah ini.
  1. Silahkan Anda matikan hp Realme 5 terlebih dahulu
  2. Kemudian silahkan masuk ke ColorOS Recovery dengan cara menekan tombol “Power + Volume Down” secara bersamaan dan tahan beberapa detik
  3. Pilih bahasa yang digunakan (English), supaya lebih mudah untuk di pahami
  4. Pilih menu Wipe Data untuk melakukan Reset, konfimasi dengan memilih OK.
  5. Setelah proses wiping selesai, pilih menu Reboot untuk merestart HP Realme 3
  6. Selesai.
Silahkan Anda lakukan setting ulang perangkat seperti saat Anda pertama kali membeli hp baru. Setting seperti bahawa, tanggal dan lain-lain.

Sampai disini kita sudah sukses untuk melakukan hard reset realme 5 & realme 5 pro. Sekian artikel dari saya kali ini. Semoga dapat memberikan manfaat untuk Anda yang membutuhkan  ya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->