Skip to main content

Hard Reset Oppo Joy 3 A11W Via Recovery Mode

PANDUANAJIB.COM - Ok pada pertemuan kali ini akan saya hadirkan kembali artikel seputar hard reset hp Android. Dan hp yang akan kita bahas kali ini adalah oppo joy 3 dengan fokus artikel Hard Reset Oppo Joy 3 A11W.

Hard reset sendiri dapat dijadikan sebagai solusi utama kerusakan system sebelum melakukan flashing seperti, oppo joy lupa pola, oppo joy lupa pin, oppo joy bootloop, oppo joy lemot dan masih banyak lagi.

Nah untuk Anda yang memiliki problem-problem seperti di atas, tidak ada salahnya Anda mengikuti apa yang tuliskan pada tutorial kali ini.

Hard Reset Oppo Joy 3 A11W Via Recovery Mode

Sebelum lajut, kita akan bahas terlebih dahulu secara singkat tentang pengertian hard reset hp.

Jadi hard reset sendiri merupakan sebuah cara mengembalikan hp ke pengaturan awal pabrik ketika kita sudah tidak dapat mengakses menu pengaturan di dalam ponsel sehingga tidak dapat melakukan factory reset.

Nah untuk hal itu sudah saya tuliskan artikel khusus yang dapat Anda baca dan pahami dengan serius. Artikel tersebut adalah Ketahui Perbedaan Hard Reset dan Factory Reset, silahkan Anda baca.

Baiklah kita masuk ke inti dari artikel kita kali ini, yakni hard reset oppo joy 3 lupa pola.

Hard Reset Oppo Joy 3 A11W

Harap untuk di simak baik-baik ya artikelnya gan.

Sebelum melakukan hard reset pastikan sisa baterai Anda tidak kurang dari 50%. Hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan ketika hard reset sedang berjalan seperti, baterai habis. Dan hal tersebut dapat mengakibatkan hard reset gagal bahkan hp menjadi bootloop.
  1. Silahkan matikan hp terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya silahkan masuk ke recovery mode oppo dengan cara tekan dan tahan tombol "Volume Down+Power" secara bersamaan hingga muncul logo oppo dan masuk ke recovery mode.
  3. Kemudian lepaskan kedua tombol, jika proses ini gagal silahkan ulangi langkah nomor 2 sampai hp oppo Anda masuk ke mode recovery.
  4. Gunakan tombol volume sebagai navigasi dan power untuk kofirmasi ok/yes atau gunakan layar touchscreen.
  5. Pada awal menu recovery Anda akan di minta untuk memilih bahasa, Anda dapat  memiilih bahasa English supaya lebih mudah untuk di mengerti. Sebab bahasa Indonesia tidak ada disini.
  6. Selanjutnya akan muncul beberapa menu pilihan silahkan Anda pilih menu Wipe Data And Cahce kemudian pilih lagi tekan ok/yes untuk memulai hard reset.
  7. Proses hard reset akan berjalan silahkan Anda tunggu hingga selesai.
  8. Setelah proses hard reset ini selesai, silahkan pilih menu Reboot tekan ok/yes maka secara otomatis hp oppo joy 3 akan melakukan restart.
  9. Jika hp sudah menyala silahkan silahkan Anda lakukan setting seperti bahasa, tanggal dan lain-lain seperti saat pertama kali hp buka segel dalam kotak.
  10. Done.

Peru Anda ingat bahwa setelah melakukan hard reset ini akan menghapus semua data yang ada pada smartphone Anda. So, silahkan Anda backup terlebih dahulu data yang menurut Anda penting.

Dan jika memang problem Anda sudah tidak dapat diatasi dengan cara hard reset oppo joy 3 diatas. Maka mau tidak mau Anda harus melakukan flashing. Waduh tutorial flashingya bagaimana mas? Saya tidak tau bagaimana cara flashnya mas.

Baiklah, untuk itu saya juga sudah membuatkan sebuah artikel khusus untuk cara flash oppo joy 3 tanpa pc dan juga via pc menggunakan bantuan tool SP Flashtool. Silahkan Anda baca artikel terkait dibawah ini.

Silahkan Baca:

Demikianlah artikel dari saya kali ini. Mudah-mudahan dapat memberikan manfaat luar biasa bagi Anda yang membutuhkan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar