Skip to main content

Cara Hard Reset Advan S50 4G Lengkap

Panduanajib.com - Hari ini saya akan berikan sebuah artikel tentang tutorial hard reset advan s50 4g kepada Anda semua yang memang sedang membutuhkan. Hard Reset ini sendiri dapat Anda manfaatkan untuk mengatasi beberapa problem seperti Advan S50 4g lupa pola, lupa pin, hang atau bahkan bootloop.

Hard Reset Advan S50 4G Lengkap

Akan ada duan cara reset advan s50 4g yang saya berikan di artikel ini. Yakni hard reset dan juga factory reset advan s50 4g. So, Anda akan mendapatkan tutorial yang benar-benar lengkap dan sangat mudah untuk di pahami pastinya.

Problem seperti lupa pola atau bootloop memang sering kali terjadi pada Android. Tidak hanya pada advan saja, hal ini bisa terjadi pada smartphon merek apapun dan secanggih apapun.

Pencarian tentang cara hard reset advan s50 4g tanpa pc ini juga cukup banyak peminatnya di lihat dari google trend. Bahkan grafiknya cenderung naik. Entah kerusakan apa yang mereka alami, namun disini saya akan berusaha untuk membantu Anda semua yang memang sedang membutuhkan tutorial ini.

Namun sebelum Anda melakukan reset android advan s50 4g ini, ada baiknya Anda melakukan backup data terlebih dahulu. Sebab setelah proses hard reset ataupun factory reset selesai, semua data yang ada pada internal memori Anda akan hilang.

Dan untuk Anda yang belum tau tentang perbedaan hard reset dan factory reset, bisa baca artikel saya di blog rickyflash tentang Ketahui Perbedaan Hard Reset dan Factory Reset.

Cara Hard Reset Advan S50 4G

  1. Langkah pertama, pastikan sisa baterai pada advan s50 4g anda masih tersisa setidaknya 50%
  2. Kemudian silahkan matikan HP Anda terlebih dahulu.
  3. Setelah itu kita masuk recovery mode advan s50 4g dengan cara tekan tombol Power + Volume atas secara bersamaan hingga muncul logo advan dan lepaskan tombol powernya saja, tunggu sampai muncul menu mode recovery pada hp Anda.
  4. Untuk navigasi menu pada recovery Advan S50 Anda bisa gunakan tombol volume untuk naik turun dan tombol power untuk memilih (OK)
  5. Jika sudah masuk ke mode recovery, langsung gunakan tombol volume dan pilih menu Wipe Data / Factory Reset kemudian ok dengan menekan tombol power.
  6. Pilih Yes.
  7. Tunggu proses hard reset sedang berjalan.
  8. Lalu langsung pilih menu Reboot System Now.
  9. Tunggu hingga proses nya selesai, sedikit lama memang, biasanya membutuhkan waktu 5-10 menit.
  10. Setelah hp menyala, silahkan selesaikan pengaturan seperti tanggal, bahasa dan lain-lain.
  11. Done.
Seperti yang sudah saya katakan di awal artikel. Disini kita akan membahas 2 cara reset advan s50 4g. Jika diatas kita sudah membahas tentang hard reset, kini saatnya kita membahas tentang factroy resetnya.

Baca Juga:

Cara Factory Reset Advan S50

  1. Pastikan Advan S50 dalam posisi ON dan masih dapat mengakses menu
  2. Silahkan masuk ke menu Setelan atau Pengaturan
  3. Selanjutnya pilih Sistem
  4. Pilih Opsi setel ulang
  5. Pilih Hapus semua data (setel ulang ke setelan pabrik)
  6. Selanjutnya pilih SETEL ULANG PONSEL dan pilih HAPUS SEMUA
  7. Advan S50 akan melakukan setel ulang ke setelan pabrik
  8. Done
Duh masih bingung saya gan. Silahkan tonton video di bawah ini jika masih bingung.


Bagaimana sangat mudah bukan cara hard reset advan s50 4g ini. Mudah-mudahan artikel ini dapat memberikan manfaat untuk Anda yang membutuhkan ya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar