Skip to main content

Cara Unreg Kartu Perdana Smartfren

Cara Unreg Kartu Perdana Smartfren - Sudah tau dong ya kebijakan pemerintah yang kerjasama langsung dengan operator seluler di Indonesia. Ya tepat sekali, dimana sekarang ketika kita akan melakukan registrasi kartu perdana harus menggunakan nomor KK dan KTP.

Hal ini dilakukan untuk meminimilasir terjadinya tindak penipuan melalui pesan singkan ataupun telepon.

Namun dengan adanya kebijakan ini tentunya bagi Anda yang selama ini suka bergonta ganti kartu, tidak akan semudah itu lagi untuk ganti dari kartu satu kartu lainnya.

Cara Unreg Kartu Perdana Smartfren

Sebab setiap satu nomor kk dan ktp hanya dapat di daftarkan untuk 3 perdana saja. Jika batasnya sudah habis maka, tidak akan dapat mendaftarkan kartu baru dengan nomor identitas itu lagi.

Tapi apakah tidak solusi lagi supaya nomor ktp dan kk dapat untuk daftar kartu perdana lebih dari 3?

Tentu saja bisa.

Namun bisa yang dimaksud disini bukan berarti Anda benar-benar dapat mendaftar lebih dari 3 kartu perdana dengan 1 identitas ya.

Melainkan Anda harus melakukan unreg kartu perdana yang memang tidak akan digunakan terlebih dahulu. Kemudian baru mendaftarkan kartu perdana baru yang akan di gunakan.

Bagaimana cara ni mas?

Simak caranya seperti berikut ini.

Unreg Perdana Smartfren

Sejauh ini baru dua cara yang saya ketahui untuk melakukan unreg perdana. Dan saya akan bahas tuntas dalam artikel ini. So, simak baik-baik artikel berikut ini.

1. Unreg nomor Smartfren melalui website

  • Silakan akses situs resmi Smartfren melalui ponsel Anda di url: mysf.id/unreg
  • Situs hanya bisa diakses melalui ponsel dan dengan menggunakan data internet/jaringan Smartfren.
  • Pastikan juga opsi “Data Saver” di aplikasi browser yang Anda gunakan berada dalam kondisi “Off”.
  • Caranya adalah dengan mengeklik ikon titik tiga di sebelah kanan kolom URL, pilih Settings atau Pengaturan, lalu pilih Data Saver.
  • Selanjutnya, pada laman tersebut Anda tinggal memasukkan data-data kartu SIM yang akan di-unreg.
  • Tunggu informasi penonaktifan dari operator.

2. Unreg Nomor Smartfren Melalui SMS

Menurut saya ini adalah cara paling mudah unreg nomor smartfren. Sebab dengan cara ini kita dapat melakukan unreg hanya dengan sms saja, tanpa akses internet pastinya. Dan caranya adalah seperti berikut ini.

Silahkan Anda buka menu pesan atau SMS di smartphone Anda, kemudian ketik sms dengan format UNREG#NIK# kirim ke 4444 (contoh: UNREG#3125012304560001#).. 

Tunggu beberapa saat, maka akan ada sms balasan bahwa nomor Anda sudah berhasil di unreg.

Baca Juga:
Demikian artikel dari panduanajib kali ini. Mudah-mudahan bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar