Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Samsung Note 3 (Mati Total) Sukses



Hari ini dapat masuk sebuah service hp Samsung Note 3 Mati Total. Seperti biasa, ini adalah kerjaan yang cukup runyam untuk setiap tukang service hp. Dimana kita harus melakukan tes dan penelitian lebih dalam lagi untuk mengetahui dari mana sebenarnya sumber permasalahanya.

Untuk itu siapkan secangkir kopi Anda untuk menemani kita berpusing-pusing ria. Sebab salah esekusi sedikit saja dalam dunia service hp dapat mengakibatkan sebuah kesalahan fatal yang mungkin saja justru memperparah kondisi kerusakan pada hp itu sendiri.

Dan perlu juga Anda ingat kembali bahwasannya meskipun kerusakan terlihat sama, namun bisa jadi sumber permasalahanya berbeda. Untuk itu mohon untuk Anda juga melakukan tes tersendiri yang mungkin tidak ada di pembahasan ini.

Namun yang saya harapkan artikel ini dapat membantu memecahkan permasalahan Anda ya. Dan saya harap juga hp yang sudah masuk ke meja service harus menjadi nota.

Mengatasi Samsung Note 3 Mati Total

Baiklah saatnya kita masuk ke inti dari pembahasan kita kali ini. Harap di simak semua langkah yang sudah saya tuliskan pada artikel kali ini.

Kerusakan:

  • Mati total.
  • Tekan power, arus listrik naik sampai 0.60A.
  • Tombol power dilepas, arus listrik langsung drop ke 0A.

Analisa:

  • Sambil tekan dan tahan tombol power beberapa menit raba bagian yang panas.
  • Muncul panas disekitar area power.

Solusi:

  • Jangan lepas tombol power karena dengan begitu denyut arus akan terus mengalir untuk memudahkan melokalisir area yang panas. Berbeda halnya dengan short VBAT, cukup injek tegangan pada jalur VBAT maka area panas akan mudah untuk terdeteksi.
  • Berhubung ini adalah kasus short setelah menekan tombol power, maka caranya seperti poin di atas.
  • Setelah mengetahui area panas, berikut adalah dengan mengukur satu per satu capasitor yang dicurigai short disekitar area power. Jika sudah ketemu, injek tegangan perlahan-lahan pada jalur yang dicurigai short tadi, jika tepat sasaran maka komponen short tadi langsung dicabut.
Proses eksekusi caps. jebol.

Hasil Akhir

Nah sampai disini apakah Anda sudah memahami kasus dan penyelesaiannya?

Baca Juga:
Demikian artikel yang dapat saya berikan kali ini. Semoga artikel ini memberikan manfaat untuk Anda semua ya. Salam.
Ricky
Ricky Halo gan nama saya Ricky. Saya adalah seorang pemuda kampung yang sangat minat mengikuti perkembangan teknologi.

Posting Komentar untuk "Samsung Note 3 (Mati Total) Sukses"